Rabu, 01 Januari 2014

Nasional

Titanicnya Indonesia?

Rabu, 01 Januari 2014 | 12.56
tit ina

SaktiNews.com - Jakarta, Kisah tenggelamnya kapal Van Der Wijck, Titanicnya Indonesia? - Zainuddin (Herjunot Ali) langsung terpana ketika pertama kali melihat Hayati (Pevita Pearce). Cantik sekali, katanya. 


Memang, sesuai namanya, Hayati, kecantikan perempuan berdarah Minang tulen itu seolah karunia dan ciptaan alam. Tak heran jika Zainuddin langsung jatuh hati. Cinta itu lalu tidak bertepuk sebelah tangan. Hayati juga menyukai Zainuddin.

Namun cinta mereka tidak direstui oleh adat-istiadat masyarakat Minang. Di Batipuh, Padang Panjang pada tahun 1930-an itu, masyarakatnya bernasabkan garis keturunan ibu. Inilah yang jadi penghalang percintaan mereka. Sebab, Zainuddin tidak tulen berdarah Minang. Dia memiliki darah Bugis dari ibunya. Alhasil, statusnya tidak diakui, ditambah lagi Zainuddin bukanlah datang dari keluarga bangsawan seperti Hayati.

Hingga akhirnya, Hayati dipaksa keluarganya untuk menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), pria kaya dan terpandang. Terang saja Zainuddin sakit hati begitu tahu rencana pernikahan itu. Ia lalu memutuskan untuk merantau ke tanah Jawa sembari berjuang melupakan cintanya kepada Hayati. Nasib baik pun menauingi Zainuddin, yang kemudian dalam tempo singkat meraih kesuksesan. Ia menjadi penulis yang masyhur.
Komentar
 

Category 2

.