Jumat, 10 Januari 2014

Daerah News

22 Pejabat Nonjob, Banyak Posisi Kosong

Jumat, 10 Januari 2014 | 17.22

SaktiNews.com - Kerinci, Sebanyak 33 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci direshuffle Kamis (9/1). 

Selain mutasi, rotasi dan promosi, 22 orang pejabat juga dinonjobkan. Beberapa pejabat yang dimutasi, seperti Kabag Humas Azmal Fahdi dimutasikan menjadi Kabag Persidangan DPRD Kerinci. Azmal digantikan Jamal Penta Putra yang sebelumnya menjadi Camat Siulak Mukai.

Kemudian Camat Sitinjau Laut, Nasrul dimutasikan menjadi Kepala Kantor Perpustakaan. Sementara jabatan Camat Sitinjau Laut dan Camat Siulak Mukai tidak diisi alias kosong. Lalu Kabag Perekonomian Efendi dimutasikan menjadi Kabag Umum DPRD Kerinci, Efendi digantikan Yulianiarti. Selain itu, beberapa Kabag lain diisii pejabat baru, seperti Kabag Administrasi Kesra saat ini dijabat Suhaikir, Kabag Administrasi Umum diisi Jumazimin.

Sementara itu Camat Kayu Aro Barat dijabat oleh Agus Bagiono. Beberapa Kabid dan Sekretaris Kecamatan juga banyak yang diganti. Dalam reshufle kabinet ini, Bupati Murasman menonjobkan 22 orang pejabat. Seperti Letmi Hendri yang sebelumnya menjadi Kabid ESDM, Disperindag dan ESDM Kerinci, kemudian Amri Swarta, Kabid di Dishub Kerinci dan beberapa lainnya.

Sekretaris Daerah Kerinci, Zulfahmi dalam sambutannya mengatakan, dengan mutasi ini diharapkan pejabat yang baru ini dapat meningkatkan kinerja. “Jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada atasan dan Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Pergantian pejabat ini, kata Sekda dalam rangka meningkatkan kinerja dan untuk regenerasi serta penyegaran, demi percepatan roda pembangunan di Kerinci. “Pergantian pejabat ini merupakan evaluasi dan berdasarkan kebutuhan. Agar kinerja meningkat,” katanya.

Jabatan baru ini merupakan ajang untuk aktualisasi diri meningkatkan prestasi yang optimal. “Konsekuensi dengan mendapatkan jabatan baru adalah meningkatkan kinerja,” pungkasnya.
Komentar
 

Category 2

.