Selasa, 14 Januari 2014

News Polhuk

Laporan Panwaslu Ke MK Dinilai Banyak Kejanggalan

Selasa, 14 Januari 2014 | 23.44

Andi : Kop Tidak Ada Alamat, Jenis Huruf Berbeda, Dan Tanda Tangan Panwas Tarikannya Jauh Berbeda


SaktiNews.com, Jakarata – Laporan Banwaslu RI dan KPU RI sudah masuk ke MK pada tanggal 13/1/2014, melalui kuasa Pemohon yang sudah meminta salinannya ke Kepaniteraan MK Senin sore lalu untuk dipelajari dan dijadikan bahan analisis kesimpulan.

Informasi ini diungkapkan oleh Ketua tim koalisiAdirozal-Zainal  (ADZAN) Andi Putra Wijaya, menurutnya laporan Banwaslu tersebut terlihat banyak kejanggalan, mulai dari kop surat panwas yang tidak ada alamatnya, jenis hurufnya yang berbeda dan tandatangan ketua panwas yang tarikannya sangat jauh berbeda. “banyak kejanggalan, pada kop surat panwas tidak ada alamat, jenis huruf beda dan tandatangan pun tarikannya beda” tegas Andi Putra Wijaya kepada kerincitime.co.id 14/1.

Diterangkannya bahwa kepastian kejanggalan tersebut diyakininya setelah tim ADZAN melalui kuasa Pemohon sudah meminta salinan Laporan Panwaslu yang diajukan Kuasa hukum pihak Terkait melalui Kepaniteraan MK, dan tenyata isinya memang banyak terdapat kejanggalan. “kita telah mendapatkan salinan laporan panwaslu tersebut, kita akan pelajari” katanya.

Parahnya lagi juga terdapat banyak kejanggalan Laporan Panwas Kabupaten Kerinci yang diajukan oleh pihak MZ melalui kepanitraan MK pada tanggal 6/1 lalu. “pada tanggal 6 lalu juga terjadi kejanggalan yang sangat fatal” terangnya.

Terpisah Livia ketua KPU Kerinci ketika dihubungi tidak ada jawaban, Nanang Anggota PanwasluKabupaten Kerinci ketika dihubungi menjelaskan bahwa pihanya belum mengetahui informasi tersebut, karena yang menyampaikan langsung ke MK adalah ketua panwas Livia, sedangkan ia sedang dalam perjalanan menuju Jambi dan langsung ke Jakarta, namun demikian ia akan mengkonfirmasikan ulang informasi tersebut ke ketua panwas besok.

“hp ketua panwas sedang tidak aktif, besok saya akan hubungi beliau meminta penjelasan terkaitpersoalan tersebut” ungkapnya. (bin)


sumber: kerincitime.co.id
Komentar
 

Category 2

.