Kamis, 16 Januari 2014

Daerah News

Besok Novi Diperiksa Penyidik Terkait Kecurangan CPNS Sungai Penuh,

Kamis, 16 Januari 2014 | 00.24
SaktiNews.com, SUNGAIPENUH – Direncanakan Kamis (16/1) besok penyidik Polres Kerinci akan memeriksa Novi Astria Yenti, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungaipenuh yang lulus tanpa tes. Novi akan dimintai keterangan oleh Polres Kerinci. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kerinci AKBP A Mun'im. "Ya, besok ada pemeriksaan Novi Astria Yenti, untuk dimintai keterangan seputar kelulusannya menjadi CPNS," ungkapnya, pagi tadi.

Lebih lanjut, kata dia kepada Novi pada saat pemeriksaan harus bisa jujur kepada penyidik agar masalah ini cepat selesai. "Kita minta Novi bisa jujur kepada penyidik dan menceritakan yang sebenarnya. Kita juga akan meminta klarifikasi dengan Novi soal laporan LSM," tegasnya.

Dikatakan A Mun'im bahwa selain Novi, penyidik akan memeriksa tante Novi yang menemani Novi di rumah sakit. "Tante novi juga kita minta keterangan, karena dia yang menemani Novi ke rumah sakit," jelasnya. Sebelumnya, Polres Kerinci juga sudah menggeledah kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh. Dalam penggeladahan itu berhasil diamankan dokumen-dokumen CPNS yang dibutuhkan. "Ya, dokumen-dokumen sudah kita ambil dari BKD. Ini termasuk soal ijazah palsu CPNS," cetus A Mun’im.

Lantas bagaimana pemeriksaan Jeje Biantara? Kapolres mengatakan untuk Jeje akan dimintai lagi keterangannya. "Jeje juga akan ada dipanggil lagi,” jawabnya. Lalu bagaimana Hendi dan juga Fikar Azami? AKBP A Mun'im mengatakan semua yang terkait dengan CPNS dan yang dilaporkan LSM akan dimintai keterangan. "Hendi dan juga Fikar akan dikonfrontasi dengan pelapor," terangnya. "Termasuk kepala BKD juga akan kita mintai keterangan," sambungnya lagi.

Sumber: harianjambi.com
Komentar
 

Category 2

.