Kamis, 16 Januari 2014

Polhuk

Tidak Optimal, 1 PPK dan 6 PPS Didepak

Kamis, 16 Januari 2014 | 12.49
SaktiNews.com, JAMBI - Dinilai tidak optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya, 1 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan enam orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), didepak dari jabatan mereka.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Arif Lesmana Yoga, mengatakan pergantian anggota PPK dan PPS tersebut sesuai dengan Surat Edaran KPU RI No 870 tentang Masa Perpanjangan dan Pergantian Anggota PPK dan PPS. "Oleh karena itu kita melaksanakan evaluasi terhadap kinerja dan profesionalisme anggota tersebut," ujar Arif.

Arif mengatakan anggota PPK yang diganti adalah anggota PPK Kota Baru. Sedangkan 6 anggota PPS yang diganti, yakni 3 anggota PPS Jambi Timur, 1 anggota PPS Telanaipura dan 2 anggota PPS Jambi Selatan. "Sudah ada penggantinya, kecuali 1 orang dari Jambi Selatan karena masih menunggu SK PAW," terang Arif.

Dikatakannya lagi, anggota PPK dan PPS diganti berdasarkan penilaian kinerja, yang dinilai kurang baik. "Mereka dianggap tidak optimal dan menjalankan tugas sebagai anggota," tuntasnya.

Sumber: metrojambi.com
Komentar
 

Category 2

.