Jumat, 28 Februari 2014

Pendidikan

Siswa SMA Kembali Demo di Kantor Disdik

Jumat, 28 Februari 2014 | 16.04
SaktiNews.com, KERINCI - Puluhan siswa dari SMAN 4 Kerinci, kembali menggelar aksi demo di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kerinci. Aksi demo tersebut, dilakukan untuk meminta kembali guru mereka yang sudah dipindahkan ke sekolah lain.

Pantauan Tribun di kantor Dinas Pendidikan Kerinci yang berada di jalan depati parbo, puluhan siswa datang dengan mengendarai sepeda motor sekitar pukul 9.00 WIB kemarin. Mereka datang dengan mengenakan pakaian sekolah.

Sesampainya di depan kantor, siswa yang sudah mempersiapkan spanduk dan poter, langsung menggelar orasi, untuk meminta guru yang dipindahkan ke sekolah lain, bisa kembali bertugas ke sekolah mereka.

Setelah beberapa menit melakukan orasi, akhirnya tiga orang perwakilan siswa, bersedia melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, setelah dimediasi oleh pihak kepolisian yang bertugas mengamankan aksi demo.

Namun demikian, sesampainya di Diknas siswa menolak untuk bertemu dengan Sekretaris Dinas Pendidikan, A Yani. Mereka ingin bertemu langsung dengan Kepala Dinas, Monadi, sehingga permasalahan bisa segera selesai.

”Kalau pak Monadi tidak ada di tempat, kan bisa hubungi via telepon. Kami minta sekretaris bisa menghubungi Kepala Dinas,” ungkap salah satu perwakilan siswa, Anggia, Jumat (28/2).

Saat bertemu dengan siswa beberapa waktu lalu katanya, Diknas katanya akan melaksanakan pertemuan, untuk membahas soal pemindahan guru tersebut, namun sampai saat ini hasilnya tidak ada.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kerinci, A Yani, mengatakan Kepala Dinas saat ini tidak bisa menemui siswa, karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan kepada pihak lain.

”Pak Monadi sedang ada acara di Kecamatan Gunung Tujuh. Soal hasil rapat, tentu mekanismenya ada, jadi tidak bisa begitu saja mengambil keputusan,” sebut A Yani, di hadapan siswa yang juga dihadiri oleh Kasat Intel Polres Kerinci.

Namun demikian, siswa tetap tidak bersedia melakukan dialog dengan pihak Diknas, tanpa dihadiri oleh Monadi. ”Kami ingin bertemu Kepala Dinas langsung. Kami siap menunggu Kepala Dinas selesai acara,” pungkas siswa. 
 
Sumber: Tribunjambi
Komentar
 

Category 2

.