Minggu, 09 Februari 2014

News Pilkada Polhuk

KPU Siap Hadiri RDP di DPRD, Polda Jambi Kirim Brimob

Minggu, 09 Februari 2014 | 20.25
SaktiNews.com, KERINCI - KPU Kabupaten Kerinci akan menghadiri hearing dengan DPRD Kerinci dan perwakilan Aliansi Masyarakat Kerinci pendukung bupati pilihan rakyat anti bupati pilihan Mahkamah Konstitusi (MK) Senin (10/2) ini.

Afdhal Febrianto, Ketua KPU Kerinci saat dihubungi mengaku telah menerima undangan hearing di DPRD Kerinci Senin (10/2) ini. “Insyaallah kita hadir, undangannya sudah kita terima,” akunya.

Polres Kerinci sepertinya tidak mau kecolongan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kerinci dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci terkait hasil pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada Senin (10/02) besok.

Untuk menjamin kemanan, Polres Kerinci akhirnya meminta penambahan personil Brimob dari Polda Jambi, yakni 85 orang personil, yang dijadwalkan pagi ini sudah sampaikan di Kerinci.

Selain penambahan personel brimob, Polda Jambi juga mengerahkan sebanyak 19 orang petugas Dalmas Polda Jambi. Penambahan personil ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kericuhan pada saat rapat dengat pendapat DPRD Kerinci dengan KPU Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP A Mun'im, melalui Kabag Ops Polres Kerinci, Kompol Asril Ayam, pada koran ini kemarin membenarkan hal tersbeut. "Ya, besok ada 85 orang Brimob dan 19 Dalmas dari Polda Jambi yang sampai di Kerinci, untuk membantu pengamanan di Kerinci,"ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Kasubag Humas Polres Kerinci, IPTU Nusirwan. "Bromob dan juga Dalmas nantinya akan bertugas di Kerinci kemungkinan besar sampai selesai pelantikan,"ungkapnya

"Ini sebagai antisipasi saja kalau terjadi aksi massa pada rapat di DPRD Kerinci Senin besok, semoga saja tidak ada aksi,"ungkapnya.(Jambiekspres/harianjambi/noha)
Komentar
 

Category 2

.