Kamis, 27 Februari 2014

Nasional News

HBA: SK Adirozal-Zainal Sudah ditandatangani Mendagri

Kamis, 27 Februari 2014 | 20.36

SaktiNews.com, JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, menyatakan Surat Keputusan (SK) Pasangan Bupati Kerinci Adi Rozal-Zainal Abidin sudah ditandangani oleh Mentri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Jakarta.

Menurut Hasan, pemberitahuan penandatanganan itu disampaikan langsung oleh Gamawan Fauzi malam tadi melalui sambungan telepon.

"Tadi malam Pak Mendagri telpon saya. Dia mengatakan SK Bupati terpilih Kerinci sudah ditandatangani oleh beliau," katanya.

Mendagri, lanjut Hasan, juga memberi petunjuk tentang pelaksanaan pelantikan Bupati Kerinci. Mentri mengharapkan kepada gubernur untuk terus mengejar pelaksanaan tersebut bahkan terus mengingatkan DPRD untuk melakukan pelantikan sesuai prosedur yang berlaku.

"Saya diminta untuk terus mengingatkan DPRD Kerinci untuk menyiapkan acara sesuai aturan," katanya.

HBA juga berbicara soal jadwal dan lokasi pelantikan. Menurut dia, dirinya masih mengharapkan pelaksanaan pelantikan berjalan pada tanggal 4 Maret mendatang.

"Kita lihat perkembangan hingga tanggal 4 mendatang. Yang pasti jabatan Pak Murasman habis. Namun jika pelantikan belum bisa dilakukan karena soal keamanan, maka kita akan siapkan PLT," katanya.

Jika tidak mungkin melantik di Kerinci, maka pemerintah, ujar Hasan Basri Agus, akan melantik bupati di tempat lain. "Bisa saja kita lantik di Provinsi atau Pusat," katanya.(*)

Sumber: Harian Jambi
Komentar
 

Category 2

.