Selasa, 18 Februari 2014

Daerah News

Nuzran: Jalan Evakuasi Sangat Dibutuhkan Masyarakat Kerinci

Selasa, 18 Februari 2014 | 19.25
Nuzran Joher Bersama Mairizal Mierad, Akmal Thaib, Herman Muchtar, Fahmi Rizal Gading
SaktiNews.com, Jakarta - Tinggal selangkah lagi Jalan Evakuasi Kerinci bakal terwujud hanya menunggu surat dari Guburnur Jambi untuk mengusulkan perubahan status dari Hutan Konservasi menjadi hutan Lindung. Pada prinsipnya DPR RI menyetujui pembukaan jalan evakuasi Lempur-Masgo-Dusun Tuo (kab. Merangin) dan Lempur-Sungai Ipuh (kab. Muko-Muko).

Sekretaris Masyarakat Peduli Kerinci (MPK), Nuzran Joher mengungkapkan bahwa jalan evakuasi sangat bermanfaat bagi masyrakat Kerinci dan Sungai Penuh, mengingat geografis daerah ini terancam dengan 3 bencana besar.

"Jalan evakuasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat secara geografis posisi Kerinci dan Sungai Penuh terancam 3 bencana besar, yaitu pertama Kerinci dilewati patahan atau jalur gempa tektonik, kedua Meletusnya gunung kerinci, mengingat gunung Kerinci adalah gunung Merapi tertinggi di Indonesia yang masih aktif, dan ketiga bencana Banjir," ujar Nuzran

Nuzran menambahkan kalau terjadi ancaman 3 bencana tersebut kemana masyakat Kerinci akan menyelamatkan diri? "Kalau jalan Muara Emat sangat tidak memungkinkan jangankan gempa, hujan lebat saja sudah terjadi longsor, kalau tidak ada jalan alternatif (evakuasi) maka nyawa 350 ribu akan terkubur sia-sia. Maka perjuangan jalan evakuasi adalah harga mati demi kemanusiaan," ungkap Ketua DPP KNPI ini.

Nuzran yakin, berkat doa dan persatuan kesatuan kita semua perjuangan jalan Evakuasi bisa terwujud dalam waktu dekat. (noha)
Komentar
 

Category 2

.