Jumat, 14 Februari 2014

Peristiwa

Inilah Wakil Dari Jambi di Miss Indonesia 2014

Jumat, 14 Februari 2014 | 10.42
Rhea Diva Carissa
SaktiNews.com, Jambi - GADIS manis yang satu ini memang patut mendapatkan dukungan masyarakat Jambi. Rhea Diva Carissa gadis kelahiran Jambi, 20 April 1994 ini tengah mengikuti ajang pemilihan Miss Indonesia 2014 mewakili Provinsi Jambi.

Mengikuti audisi di Bandung, akhirnya gadis yang mengaku memiliki hoby membaca, menulis, menyanyi berhasil lolos audisi. Kini, dia tengah mengikuti berbagai kegiatan untuk menjadi Miss Indonesia 2014.

“Jadi ceritanya saya iseng-iseng mengikuti audisi di Bandung. Karena memang dari dulu saya pengen ikut kontes kecantikan. Karena memang berjiwa putri dan sekarang juga kuliah concern pada masalah sosial,” katanya gadis yang pernah menjadi aktivis penderita lupus ini.

Menurutnya, Miss Indonesia berbeda dengan ajang lainnya. Tidak hanya mengandalkan kecantikan, namun juga dapat meningkatkan kemampuan public speaking dan wawasan para finalisnya.

Rhea yang juga pernah bekerja di Jambi Ekspres ini berharap, dengan ajang ini bisa ikut mengharumkan nama Jambi khususnya dan Indonesia. Untuk diketahui, gadis yang ajrab disapa Rhea ini menyelesaikan pendidikan di TK Pertiwi VI Jambi, lalu melanjutkannya ke SDN NO 157/V Kuala Tungkal. Kemudian, dia menyelesaikan pendidikan SMP-nya di SMPN 2 Kuala Tungkal.

Sementara tingkat lanjutan, dia menamatkannya di SMAN 4 Jambi. “Sekarang masih berstatus mahasiswa semester 4 di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung,” kata Gadis yang beralamat Jalan H. Ibrahim Komplek Budaya Asri, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru, Jambi ini.

Dia menjelaskan, misinya mengikuti pemilihan putri indonesia ini ada tiga poin. “Be the change that I wanna see in the world. Bring Indonesian Culture to the world dan membuat mata dunia tertuju kepada indonesia,” sebutnya.

Sementara ini, dikatakannya, dia izin dari kegiatan perkuliahan. “Kampus sangat mendukung langkah saya ini,” sebutnya.

Berbagai prestasi juga sudah pernah ditorehnya selama ini. Diantaranya, di bidang akademis, dia menjadi mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi angkatan 2012 periode 2012-2014. Dia juga menjadi finalis debat bahasa inggris Asian Law Student Association Di UI.

Disamping iu, dia juga menyabet juara Umum kelas XII IPA RSBI 1 SMAN4 Kota Jambi. Bahkan, dia selalu menjadi Juara Umum di SDN No. 157/V Kuala Tungkal. Lalu, juga pernah menyandang juara 3 debat Bahasa Inggris Tingkat Kota.

Dia juga pernah menjadi juara 1 Pidato Bahasa Inggris HarDikNas SMAN 4 Kota Jambi dan juga Finalis Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kota mewakili SMAN 4 Jambi. Kemudian, Juara Harapan 1 Lomba Cerdas Cerdas MPR/DPR tingkat Provinsi Jambi.

Di bidang non akademis, dia pernah menjadi the Big 25 Plaza Semanggi Top Models (Zema Management) 2008. Lalu, IM3 Young Ambassador 2010 dan Ratu Pariwisata IM3 Kompak 2009. Bahkan, dia pernah menjadi duta Jurnalistik Xpresi Jambi Ekspres 2011.

Lalu, menjadi Runner Up II Idola Star Indonesia dan Juara 1 Fashion Show Fanbo Cosmetic by MD Entertainment. Kemudian menjadi IP Face 2011, Icon sandal Connec 2009, 10 Besar Finalis Duta Bahasa Jambi dan Juara 1 Fashion Show Black Casual M@ Management.

Dia menerangkan, untuk mendukung dirinya, di ajang pemilihan putri indonesia 2014 cukup dengan mengetik SMS dengan mengetik MI (spasi) JAMBI dan dikirimkan ke 6288. “Saya mohon dukungan dari masyarakat Jambi,” tandasnya.

Sumber: jambiekspress
Komentar
 

Category 2

.