Selasa, 18 Februari 2014

Nasional

Jalan Evakuasi Disetujui Indrawati Dipuji

Selasa, 18 Februari 2014 | 12.07
Suasana Rapat Konsultasi Bahas Jalan Evakuasi Kerinci
SaktiNews.com, JAKARTA - Masyarakat Peduli Kerinci (MPK), puji perjuangan dr. Indrawati Sukadis atas perjuangannya di DPR RI untuk meluluskan izin dewan terkait perubahan status beberapa titik wilayah TNKS yang bakal dijadikan jalan evakuasi, diantaranya Lempur-Sungai Ipuh.

Menurut tokoh MPK dan Arkeb tanpa melalui perjuangan Indrawati Sukadis sulit rasanya menembus para politisi senayan dan pihak Kemenhut terkait izin tersebut, "Ya tentu saya selaku putra Kerinci sangat berbangga dan terharu dangan di setujuinya oleh dewan terkait Jalan evakuasi Kerinci. Terutama perjuangan ibu dr. Indra, kita tau beliau sangat komit soal kesalamatan rakyat kerinci dari ancaman gunung api,"ujar Nuzran Joher Sekjen DPP MPK seperti dikutip dari Harian Jambi di Gedung Nusantara II DPR RI.

Tinggal selangkah lagi Jalan Evakuasi bakal terwujud hanya menunggu surat dari Guburnur Jambi untuk mengusulkan perubahan status dari Hutan Konservasi menjadi hutan Lindung. Dan DPR RI pada Prinsipnya menyetujui. "Nyawa manusia lebih penting ketimbang karbon untuk negara asing,"jelas Marzuki Alie Ketua DPR RI.

Dalam ekspose tersebut turut hadir sejumlah anggota dewan dari komisi IV dan VIII acara dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie, juga anggota komisi IV Murady Dharmansyah serta Indrawati Sukadis anggota DPR RI dapil Jambi.(HJ)
Photo Siska Hendri/HJ
Indrawati Sukadis beserta Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Anggota Dewan dari Komisi IV dan VIII
Komentar
 

Category 2

.