Rabu, 26 Februari 2014

Polhuk

Saiful: Polisi Harus Tangkap Murasman

Rabu, 26 Februari 2014 | 22.13
Saiful Roswandi
SaktiNews.com, Kerinci - Pasca pemilukada Kerinci, situasi Kerinci diwarnai aksi teror pembakaran sejumlah rumah pribadi dan sarana pemerintah. Tidak hanya itu situasi kerinci juga diwarnai dengan aksi demontrasi Aliansi Masyarakat Pendukung Bupati Pilihan Rakyat Anti Bupati Pilihan MK yang merupakan massa pendukung Murasman, berusaha mempresure DPRD Kerinci mengambil suatu sikap untuk menolak hasil Putusan MK yang menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih dengan tidak menggelar rapat bamus.


Aksi teror dengan melakukan pembakaran beberapa waktu lalu sempat menjadi misteri, karena tidak diketahuai dalang dibalik aksi yang meresahkan masyarakat Kerinci. Perlahan tapi pasti, pihak kepolisian Kerinci berhasil menangkap 2 orang tersangka pembakaran, bahkan menurut Dir Krimum pihak kepolisian Kerinci sedang mengejar satu orang tersangka berinisial SO seorang mahasiswa UNP semester 12, Fakultas Sejarah sampai luar Jambi.


Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP A Munim beberapa waktu lalu mengatakan, modus pelaku melakukan pembakaran karena merasa tidak puas dengan hasil pemilukada Kerinci.


Situasi yang tidak kondusif dan meresahkan masyarakat, mendapat reaksi keras dari tokoh muda Provinsi Jambi Saiful Roswandi. Saiful mengatakan bahwa Murasman sebagai kepada daerah harus bertanggungjawab terhadap keamanan Kerinci, apa lagi teror pembakaran yang terjadi saat ini terindikasi adalah pendukung Murasman, menurutnya sebagai seorang cabup Murasman harus bisa menenangkan massa pendukungnya bukan melakukan pembiaran.


"Pihak kepolisian harus menangkap Murasman sebagai pihak yang bertanggungjawab, dia tidak punya etikat baik meredam pendukungnya yang terus melakukan kekacauan," ungkap Saiful saat dikonfirmasi via ponsel.


Kemudian Saiful mendorong pihak kepolisian untuk bekerja keras mengungkap semua pelaku kerusuhan di Kerinci, terutama dalang intelektual yang bersembunyi dibalik kelabilan masyarakat.


"Saya selaku tokoh muda mendukung penuh kepolisian untuk menindak tegas siapapun pelaku intelektualnya tanpa pandang bulu". ungkapnya. (atn)


Sumber: kerincione.com
Komentar
 

Category 2

.