Jumat, 28 Februari 2014

Polhuk

Liberty: Pelantikan Adzan di Kerinci dan Tetap 4 Maret

Jumat, 28 Februari 2014 | 16.31
Ketua DPRD Kerinci, Liberty
SaktiNews.com, KERINCI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Liberty, menjamin pelantikan calon Bupati terpilih, Adirozal-Zainal Abidin (Adzan), tetap dilaksanakan pada 4 Maret.

"Ya, apapun risikonya, saya yang akan hadapi dan bertanggungjawab, yang jelas pelantikan Bupati Kerinci, tetap akan dilaksanakan pada 4 Maret," ujar Liberty, saat memimpin pertemuan DPRD Kerinci dengan tim sukses Adzan di DPRD Kerinci, Kamis (27/2).

Liberty menyampaikan, dirinya sudah mengagendakan rapat Banmus, namun pada saat pelaksanaannya banyak DPRD yang tidak hadir, sehingga tidak memenuhi kuorum dan Banmus tidak berjalan.

"Anggota Banmus yang tidak hadir dengan alasan masing-masing, ada yang ke Padang, tidak aktif nomor handphone-nya, dan alasan lain. Padahal saya sudah ingatkan agar mereka hadir Banmus," kata Liberty.

Namun, Gubernur akan mengambil alih, sehingga pelaksanaan pelantikan tetap dilaksanakan pada 4 Maret. "Pelantikan akan dilaksanakan di DPRD Kerinci, meskipun tidak dihadiri anggota Banmus. Saya sudah dapat kabar, bahwa SK dari Mendagri sudah keluar," jelasnya.

Sejumlah tim pemenangan Adzan yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyayangkan sikap anggota Banmus yang tidak hadir. "Dari 11 anggota Banmus, kok hanya dua orang yang hadir. Pimpinan DPRD harus memberikan sanksi tegas," kata Jafrial, dari Gerindra.

Pihaknya siap menjemput anggota Banmus yang tidak hadir. "Sudah tahu akan ada pelantikan pada 4 Maret mendatang, namun mereka malah tidak hadir. Apa tidak malu Kerinci jika harus pelantikan di luar Kerinci," katanya lagi.

Ketua DPC PKB Kerinci, Muntalia, mendesak DPRD Kerinci untuk membuat pernyataan akan melaksanakan pelantikan pada 4 Maret mendatang. "Sekarang ada ribuan orang yang menunggu di lapangan merdeka, jadi harus ada kepastian," kata Muntalia.

Saat pertemuan di DPRD berlangsung, ribuan simpatisan Adzan yang datang dari penjuru Kerinci, menggelar aksi damai di Lapangan Merdeka Sungaipenuh. Mereka menginginkan pelantikan Adzan tetap dilaksanakan pada 4 Maret di Kerinci.

Selain menyampaikan orasi, ribuan ibu-ibu juga membawa spanduk dan poster, yang isinya soal pelantikan Adzan yang harus dilaksanakan tepat waktu. "Tidak ada alasan lagi, bupati masyarakat Kerinci harus dilantik," seru warga.

Tim pemenangan Adzan bersama anggota DPRD Kerinci, seusai melaksanakan pertemuan langsung menuju lapangan merdeka sungaipenuh, untuk menyampaikan hasil pertemuan mereka kepada warga yang sejak lama menunggu.

Hasil tersebut, langsung disampaikan oleh Liberty, yang mendapat sambutan hangat dari warga. "Kami sudah melaksanakan pertemuan, yang dihadiri 15 orang anggota DPRD. Dan sudah membuat kesepakatan," kata Liberty.

Kesepakatan dalam pertemuan itu, bahwa pelantikan tetap akan berlangsung pada 4 Maret mendatang. "Hari ini juga saya akan berkoordinasi dengan Gubernur soal pelantikan Adzan," katanya.

Menariknya lagi, selain menyampaikan hasil pertemuan DPRD bersama dengan tim pemenangan Adzan, Liberty juga menyebutkan nama-nama anggota Banmus yang tidak hadir, yang kemudian mendapatkan sorakan dari simpatisan Adzan.Usai mendengarkan keputusan tersebut, simpatisan Adzan langsung membubarkan diri secara tertib sekitar pukul 12.00 WIB, karena keinginan mereka sudah dipenuhi DPRD Kerinci, dan pelantikan tetap berjalan pada 4 Maret. 


Sumber: tribunjambi
Komentar
 

Category 2

.