Rabu, 26 Februari 2014

Polhuk

Kapolda Jambi Turun Ke Kerinci

Rabu, 26 Februari 2014 | 01.18
SaktiNews.com, JAMBI - Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kerinci, yang akan dilaksanakan pada 4 Maret 2014, Kapolda Jambi Brigjen Pol Satariya Hari Prasetya, bertolak ke Kerinci untuk memantau kesiapan pengamanan di kabupaten ini, pada Selasa (25/2).

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Alamansyah mengiyakan kabar keberangkatan Kapolda ini. "Kapolda Jambi berangkat ke Kerinci untuk melakukan pemantauan pengamanan pelantikan," katanya, Selasa (25/2).

Sebelumnya, Wakapolda Jambi, Kombes Pol Slamet Riyanto, saat membacakan sambutan Kapolda Jambi pada acara penandatanganan nota kesepahaman terkait penerimaan anggota Polri antara Polda Jambi dan pengawas eksternal Polda Jambi, juga mengatakan hal yang senada.

"Kita semua berharap situasi di Kerinci kondusif hingga hari H pelantikan nanti," katanya.

Jauh-jauh hari, tiga orang direktur juga telah bertolak ke Kerinci dan berkantor di sana. Ketiganya adalah Direktur Intelkam, Direktur Reskrimum, dan Direktur Binmas.

Seperti diberitakan sebelumnya, situasi di Kerinci memanas pasca penetapan Adi Rozal-Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih. Sejumlah aksi pembakaran terjadi di Kerinci.

Selain Polres Kerinci, Polda Jambi juga mem-back up pengamanan, dengan mengerahkan 1 kompi Brimob yang dilengkapi tim penjinak bom dan pasukan perlawanan teroris. Selain itu, 1 pleton Sabhara juga dikerahkan.
 
Sumber: Tribunjambi
Komentar
 

Category 2

.