Minggu, 08 Desember 2013

Nasional

Numpang Pipis, Cara 'Unik' Ridwan Kamil Resmikan MCK Hijau Kampung Akustik

Minggu, 08 Desember 2013 | 15.47
jikustik
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka gelaran Festival Kampung Akustik di Jalan Cicadas Pasar 2, RW 04, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung. Selain membuka festival, pria yang akrab disapa Emil ini juga meresmikan Mandi Cuci Kakus (MCK) Hijau di kawasan tersebut.

MCK tersebut terdiri dari tiga kamar mandi, satu tempat untuk mencuci piring, dan di bagian atasnya ada mushola sederhana. Disebut MCK Hijau karena dicat dengan menggunakan cat warna hijau muda.

"Diharapkan, dengan adanya MCK ini, warga di sini tidak boleh ada lagi yang tidak merasakan toilet dengan kualitas baik," terang Emil di lokasi, Minggu (8/12/2013).

Menurut Emil , lahan untuk MCK dan musala tersebut merupakan hibah dari warga masyarakat.

"Untuk dana pembangunannya sendiri dari Pemkot Bandung, anggarannya Rp 30 juta," jelasnya.

Sebagai bukti peresmian MCK tersebut, Emil yang mengenakan kaos hijau tua dan iket ini mengaku sudah buang air kecil di salah satu toiletnya.

"Saya resmikan dengan buang air kecil di sana," terangnya.

Selain meresmikan MCK, Emil juga menandatangani plakat sebagai bukti Kampung Akustik ini bagian dari jejaring kampung kreatif.

Sementara itu, Festival Kampung Akustik sendiri diramaikan berbagai unjuk kabisa dari warga setempat, mulai dari pertunjukan seni tari merak, pencak silat hingga jaipongan.
Komentar
 

Category 2

.