Rabu, 25 Desember 2013

Nasional

Pemantik Api Kepala Kantor BPTN Gagalkan Aksi Komplotan Perampok Bank

Rabu, 25 Desember 2013 | 20.34

Saktiews.com - Jakarta, Empat perampok gagal merampok di Bank BTPN Jl H Hasan No.66 B RT 02/ RW 03 Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Selasa (24/12/2013).


"Kantor Bank BTPN tutup lebih cepat untuk menyambut Natal. Pada saat Acing bin Sumanta, satpam kantor melakukan kontrol situasi di luar bank, tiba-tiba ada sekitar 4 orang bersenjata dengan memakai helm berusaha masuk bank langsung mengancam dengan mengacungkan senjata ke satpam tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Didik Sugiarto kepada wartawan, Rabu (25/12/2013).

Didik menyebutkan seketika keluar Esman Simbolon Kepala Kantor Bank BTPN, mengertak dengan mengacungkan korek api berbentuk senjata laras pendek.

"Itu membuat pelaku percobaan pencurian yang menggunakan kekerasan mundur keluar bank dan menembak kaca pintu bank yang mengakibatkan pintu kaca pecah," lanjutnya.

Menurutnya, pelaku yang kabur. menggunakan kendaraan roda dua, sempat terserempet angkot dan meninggalkan sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam, dengan nopol B 3477 TXE.

"Pelaku terjatuh, selanjutnya berdiri kembali dan ikut berboncengan dengan motor pelaku lainnya," kata Didik.

Didik menyebutkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi dan menyita barang bukti diantaranya berupa satu unit sepeda motor, satu proyektil dan mempelajari CCTV yang merekam kejadian tersebut serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Komentar
 

Category 2

.