Selasa, 31 Desember 2013

Jambi Barat News

Dewan Tolak Isu Anggota DPRD Terima Jatah CPNS

Selasa, 31 Desember 2013 | 23.17

Dewan Ancam Tahun 2014 Anggaran CPNS Ditiadakan


Saktinews.com, SUNGAIPENUH-Banyaknya dugaan yang terjadi dalam seleksi penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sungai Penuh membuat anggota dewan mengancam tidak akan menganggarkannya. Untuk tahun 2014 nanti penerimaan tes CPNS ditiadakan.

Hal ini dikatakan oleh Syafriadi Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh ketika dikonfirmasi usai hearing bersama pihak BKD Kota Sungai Penuh. “Dengan banyaknya dugaan kecurangan serta adanya beberapa anak pejabat yang lulus kami tidak akan menganggarkan untuk penerimaan tes CPNS 2014 nanti. Hanya saja, kita fokus pada penerimaan untuk kategori 2,” tegas Syafriadi.

Ia optimis terkait dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh salah satu anggota tes terancam dibatalkan. “Kalau ijazah palsu bisa dibatalkan. Sementara terkait laporan dari LSM kita serahkan saja kepada pihak yang berwajib untuk menindak lanjutinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, terkait isu adanya dugaan sejumlah anggota DPRD yang diisukan terima jatah CPNS ditepis oleh Yuzarlis. Bahka ia menyebutkan menantunya saja tidak lulus dala seleksi kemarin.

“Kalau saya sendiri, menantu saya tidak lulus. Bagi siapa yang mendapatkan data adanya dugaan jatah DPRD Kota Sungai Penuh yang terlibat dalam tes beberapa bulan lalu silakan laporkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Demikian juga Hadrizal yang merupakan wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh menyebutkan hal yang sama. Ia menegaskan dalam seleksi penerimaan tes CPNS lalu, keponakan kandung tidak masuk dalam seleksi. “Dari sini kan bisa disimpulkan ada atau tidaknya jatah kami (DPRD). Keponaan kontan saya tidak lulus,” sebutnya.

Soal jatah, bagaimana dengan anggota DPRD Kota Sungai Penuh lainnya?

Sumber: infojambi
Komentar
 

Category 2

.