Senin, 23 Desember 2013

Daerah

Kelulusan K2 Jadi PNS Menunggu Hingga 2014

Senin, 23 Desember 2013 | 16.03
cpns kerinci

SaktiNews.com - Kerinci, Para honorer K2 yang sudah mengikuti tes CPNS pada 3 November lalu mesti bersabar. Mereka harus menunggu hingga 2014 nanti, atau minimal akhir Januari untuk menunggu hasil kelulusan.


Soalnya, rencana pengumuman hasil kelulusan yang sebelumnya akan disampaikan pada Desember 2013, molor hingga tahun depan. Itu akibat ada kesalahan teknis di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sekda Kerinci, Zulfahmi mengakui hasil tes CPNS K2 baru dikeluarkan tahun depan. "Kabarnya baru keluar akhir Januari 2014," katanya, Minggu (22/12).

Mengenai keterlambatan ini, sudah menjadi keinginan pusat. "Mereka melakukan pemeriksaan LJK secara manual, tidak dengan menggunakan komputer," ujarnya.

Soal pemeriksaan LJK secara manual, katanya, karena peserta tes CPNS K2 banyak yang sudah berumur. Dehingga mereka sering salah mengisi biodata pada LJK, yang akibatnya tentu sangat fatal.

"Panitia tidak mau merugikan peserta CPNS, terutama yang salah mengisi biodata pada lembar LJK. Makanya pemeriksaan dilakukan secara manual, sehingga menyebabkan pengumuman hasilnya molor," ujarnya lagi.

Di Kerinci juga sama dengan Sungaipenuh. Kepala BKD Kerinci Evron Edison belum tahu kepastian pusat terkait hasil tes CPNS K2.

"Kami meminta kepada peserta tes untuk lebih bersabar, sambil menunggu hasil seleksi keluar. Karena saat ini memang belum ada kabar dari panitia di pusat," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk menentukan lulus atau tidak bukan tergantung pada pemerintah pusat, namun bagaimana usaha dan kemampuan CPNS dalam menjawab soal-soal tes.
"Kalau panitia di pusat hanya mengoreksi saja, dengan menggandeng perguruan tinggi," pungkasnya.
Komentar
 

Category 2

.