Senin, 21 Januari 2013

Pilkada

PKB Siap Berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS

Senin, 21 Januari 2013 | 19.50
 
Menjelang Pemilukada Kerinci 2013
 
Cikop News-KERINCI- Pelaksanaan Pemilukada Kerinci tinggal 5 bulan lagi, ini membuat Pengurus Partai di Kerinci harus bergerak cepat dalam persiapan pesta demokrasi rakyat itu. Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mulai menghitung. PKB siap berkoalisi dengan partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Sejauh ini kita belum melakukan koalisi dengan partai apapun. Namun, kita sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai Demokrat dan PKS,” ujar Ketua DPC PKB Kerinci Atmawadi Ilyas, SH kepada infojambi.com, Minggu (20/1).

PKB saat ini hanya memiliki satu kursi di Dewan, sedangkan Demokrat memiliki empat kursi di Dewan, sehingga kalau PKB dan Demokrat berkoalisi maka bisa mengusung satu pasangan calon.
“Demokrat memiliki empat kursi, PKB memiliki satu kursi. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, koalisi ini sudah bisa mengusung pasangan calon. Dan ditambah dengan dua kursi dari PKS tentu lebih bagus lagi, dan koalisi ini akan bertambah kuat,” urainya.

Lantas siapa yang akan dimajukan sebagai pasangan calon ?
“Untuk calon tentu akan kita bicarakan bersama terlebih dahulu. Apakah calonnya dari Demokrat, PKS atau dari PKB sendiri. Yang jelas tujuan koalisi kita bisa menang di Pilkada,” beber anggota Komisi III DPRD Kerinci.

Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kerinci Yulius Riswandi, SH yang ditanyakan tanggapannya tentang kemungkinan koalisi ini, belum dapat berkomentar banyak.

“Kita sering bertemu di Dewan, namun berbicara ke arah itu belum ada. Kita sangat menyambut baik dan akan bicarakan soal ini ke depannya,” tegasnya.

Senada Ketua DPD PKS Kerinci Nopantri mengaku komunikasi dengan ketua DPC PKB Kerinci belum pernah membicarakan soal koalisi di Pemilukada.

Sumber: Infojambi.com
Komentar
 

Category 2

.