Kamis, 10 Januari 2013

Olahraga

Indonesia Warriors Bertekad Pertahankan Gelar ABL

Kamis, 10 Januari 2013 | 05.52

JAKARTA, SaktiNews — Klub basket yang berlaga di Liga Basket ASEAN (ABL), Indonesia Warriors, menargetkan untuk mempertahankan gelar juara pada musim baru 2013.

"Kami ingin menjadi tim pertama dalam sejarah ABL yang menjadi juara dua kali berturut-turut," kata Chairman Indonesia Warriors, Handy P Soetodjo, dalam jumpa pers perkenalan tim dan kostum musim 2013 di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Menurut Handy, pembentukan skuad Warriors musim ini antara lain memang ditujukan untuk mencapai target utama klub yang merupakan transformasi dari Satria Muda Britama tersebut.

Menghadapi musim keempat ABL 2013, Warriors mempertahankan beberapa pemain kunci mereka, seperti Steve Thomas dari Amerika Serikat, Jerick Uy Canada (Filipina), dan Stanley Pringle (Filipina).

Selain itu, jajaran pemain lokal juga masih bertahan beberapa skuad juara ABL 2012 seperti Mario Wuysang, Amin Prihantono, Donny Ristanto, serta Christiano Ronaldo Sitepu.

Ronaldo yang akrab dipanggil Dodo itu kembali memperkuat Warriors setelah tahun lalu bergabung di pertengahan musim. Ia menyampaikan semangatnya dalam menyambut musim baru.

"Ini tahun pertama saya bersama Warriors yang secara resmi memulai musim baru, tentu akan ada perbedaan dari tahun lalu," ujar dia di sela-sela acara.

Selain mempertahankan skuad lama, Warriors juga mendatangkan beberapa pemain baru baik itu lokal maupun asing.

Di jajaran pemain lokal terdapat dua nama baru yang sudah dipastikan bergabung dengan Warriors, yaitu mantan tulang punggung CLS Knights Surabaya, Agustinus Indrajaya, dan pemain muda asal Aceh berusia 19 tahun, Teuku Rahmad Iqbal.

Sementara itu beberapa pemain asing baru yang bergabung adalah Chris Daniels (AS), Richard Smith (Filipina) dan John Smith (Filipina). John Smith, diboyong dari salah satu rival mereka di ABL, Saigon Heat, bermarkas di Vietnam, untuk mengisi lubang yang ditinggalkan akibat cederanya Stanley Pringle.

Selain itu, terdapat juga satu pemain yang didatangkan dengan menggunakan aturan baru ABL yaituHeritage Player atau pemain keturunan, Swen de Ruijter asal Belanda.

Pelatih Warriors John Todd Purves yang juga tahun lalu membawa tim menjadi juara ABL mengatakan dengan mempertahankan pemain lama diharapkan kekuatan tim tidak banyak berubah dari musim sebelumnya.

"Dengan bertahannya beberapa pemain lama serta masuknya pemain baru seperti Indrajaya dan Chris, jelas akan memperkuat kekuatan kita di sisi defensif," ujar dia.

Warriors akan melakoni laga pembuka ABL 2013 saat menjamu tim lawan mereka di partai final musim lalu, San Miguel Beermens asal Filipina, pada Jumat (11/1) di Mahaka Square Sportsmall, Kelapa Gading, Jakarta.

Sumber: Kompas.com
Komentar
 

Category 2

.