Rabu, 16 Januari 2013

Tulisan

GAYA MAHASISWA ITU UNIK

Rabu, 16 Januari 2013 | 13.22

Kampus adalah tempat menuntut ilmu tertinggi secara formal. Mahasiswa dan dosen adalah salah satu unsur utama di civitas akadamis. Dua unsur ini saling berhubungan erat, bahkan saat mahasiswa ketemu dosen yang galak, sering di juluki 'Dosen Killer'. Tak ubahnya dosen mahasiswa pun punya gaya tersendiri dalam dunia kampus, inilah gaya-gaya mahasiswa yang unik:
Pertama, Mahasiswa Pemimpin, gaya mahasiswa seperti ini selalu ingin tampil dan aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Di dunia kampus ia banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif, selain menuntut ilmu di kampus ia juga banyak mencari ilmu di lingkungan (organisasi dan masyarakat). Mahasiswa seperti ini tidak ingin cepat-cepat tamat, karena ia ingin mencari pengalaman yang untuk bekal menjadi pemimpin masa depan. Biasanya cita-cita mahasiswa seperti ini, ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Pejabat Publik.

Kedua, Mahasiswa Pemikir, Gaya mahasiswa seperti ini selalu berpikir, tidak pernah ada implementasinya, dan akhirnya ia hanya belajar tanpamempedulikan sekitarnya, ia hanya berpikir bagaimana bisa menemukan jawaban atas apa yang dipikirkannya. Biasanya mahasiswa ini kalau sudah lulus nanti kemungkinan menjadi ilmuan.
 
Ketiga, Mahasiswa Santai, Gaya mahasiswa seperti ini tidak banyak mikir, ia hanya menjalani kehidupan apa adanya, ya... istilahnya ngikut aja gitu... Yang penting enjoy. Biasanya ni mahasiswa aktif di bidang seni dan olahraga.. Dia tidak terlalu memikirkan kuliah. Karena yang penting dalam hidupnya santai. Biasanya mahasiswa seperti ini, lama sekali lulusnya, karena indek prestasi (IP)nya juga santai...
 
Keempat, Mahasiswa Mencari Cinta, Gaya mahasiswa seperti ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah PACARAN/CINTA, yang terpenting baginya pacar yang setia. Biasanya mahasiswa seperti ini ingincepat-cepat tamat, agar cepat hubungannya permanen.....

Kelima, Mahasiswa Jomblo, Gaya mahasiswa seperti ini kadang-kadang dianggap menyedihkan, karena katanya tidak laku-laku, tapi kadang-kadang mahasiswa jomblo bukan karena tidak laku-laku, tetapi karena ia tidak ingin pacaran demi meraih cita-citanya di masa depan, Vivat Jomblo...

Keenam, Mahasiswa Usil, Gaya mahasiswa seperti ini sangat senang apabila orang lain menderita, contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia  mengganti kursi dosen dengan kursi yang rusak, biar dosennya celaka, atau sebelum dosen masuk ia menulis (SMS) kepada dosen dan kawan-kawannya bahwa kelas hari ini dibatalkan.

Ketujuh, Mahasiswa Tidak Jelas, Gaya mahasiswa yang tidak bisa di katagorikan, kadang-kadang ia seperti pemimpin, terus  ia hilang ntah kemana, tau-taunya ketemu di mall sama pacarnya, terus kalau malam nongkrong-nongkrong , kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuan.

Kedelapan, Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah Pulang - Kuliah Pulang), Gaya Mahasiswa seperti ini, kalau sudah belajar pulang atau tidak ada dosen pulung, gaya ini bisa disebut dengan Kuliah Pulang - Kuliah Pulang. Tidak jarang kita melihat sebagian besar teman kita sendiri atau bahkan orang lain bergaya seperti ini.

Kesembilan, Mahasiswa Capung (Cari Pinjaman Utang), Gaya Mahasiswa Capung (Cari Pinjaman Utang) adalah gaya mahasiswa yang sering menghambur-hamburkan uang, tanpa adanya kejelasan dan keperluan yang memang benar-benar dibutuhkan.
Kesepuluh, Mahasiswa Kumbang (Kemanapun Bimbang), Gaya Mahasiswa yang seperti ini, biasanya mahasiswa yang tidak punya pendirian, apabila pergi kemanapun resah, gelisah, dan akhirnya tidak jadi pergi. Meskipun pergi, pergipun tidak tenang, mungkin ada paksaan atau halangan yang membuat bimbang.

Percaya atau tidak percaya, semuanya anda yang tau. Gaya mahasiswa bagaiamanakah anda???
 
Komentar
 

Category 2

.