Selasa, 22 Januari 2013

Daerah

Dewan Dukung Pemkot Sungai penuh Kerjasama dengan ITB

Selasa, 22 Januari 2013 | 16.10

SaktiNews.com - SUNGAIPENUH –  DPRD Kota Sungaipenuh mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh untuk bekerjasama dengan Institut Teknologi Bogor (ITB) dalam menata kota Sungaipenuh. ungkap Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Satmarlendan

Hanya saja DPRD meminta agar Pemkot Sungaipenuh harus memberi ruang kepada DPRD untuk memberi masukan terkait penataan Kota Sungaipenuh.

“Kalau konsepnya bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, maka kami (DPRD) mendukung kerjasama tersebut,” ujar Satmarlendan.

Satmarlendan menjelaskan, saat ini Pemkot masih sosialisasi terkait kerjasama tersebut. Gambarannya pihak ITB akan membuat grand desain tata ruang Kota Sungaipenuh.

Sebelumnya Kamis (10/1/2012) lalu, Kelompok keahlian perencanaan, perancangan kota dari Institut Teknologi Bandung (ITB) berkoordinasi dengan pihak Pemkot Sungaipenuh terkait penataan ruang kota Sungaipenuh.

Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri usai melakukan rapat koordinasi dengan pihak ITB mengatakan, kerjasama dengan ITB ini adalah untuk pengembangan Kota Sungaipenuh secara keseluruhan kedepannya.

“Kerjasama ini, bagaimana membangun Kota Sungaipenuh sesuai RTRW. Supaya kita tidak membangun serampangan, asal bangun dan gegabah,” ujarnya.

Dengan kerjasama dengan ITB ini dirinya berharap agar Kota Sungaipenuh menjadi Kota yang representatif, tertata dengan baik, produktif, aman dan nyaman serta jauh dari kriminalitas, social sickness dan patologi sosial.

“ITB membuat acuan secara global, yang membuat grand desainnya. Yang membangun tetap SKPD masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan Semiloka untuk mendengar aspirasi masyarakat Kota Sungaipenuh terkait penataan Kota Sungaipenuh.

“Dalam waktu dekat kita akan adakan Semiloka untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” katanya. (infojambi.com)
Komentar
 

Category 2

.