Rabu, 16 Januari 2013

Tulisan

ALASAN KUNO MAHASISWA TERLAMBAT KULIAH

Rabu, 16 Januari 2013 | 14.00

Masih banyak mahasiswa yang terlambat datang di perkuliahan. dan mereka siap mengeluarkan alasan obral saat ditanya oleh dosen (mengapa?) terlambat datang, berikut 4 (empat) Alasan Terlambat Kuliah Paling Kuno yang sering dijawab mahasiswa:

1. "Maaf Bu, ban kendaraan saya tadi bocor"

Alasan ini dari zaman dahulu kala sampai sekarang yang masih sering digunakan, tapi bedanya zaman dulu yang bocor ban sepeda tapi sekarang ban motor. 80 persen dosen tidak percaya ban sepeda kita benar benar bocor. Jadi alasan ini menjadi super Kuno

Tips: Supaya dosen percaya alasan kita, ajak tukang tempel ban sebagai saksi ahli untuk memperkuat alasan kita.

2. "Saya baru dari Rumah Sakit Bu"

Alasan inilah yang sering diucapkan, mahasiswa yang benar-benar dari Rumah Sakit kadang-kadang sering dibilang bohong. Dosen kadang juga tidak peduli dengan alasan nomor 2 ini, apalagi diucapkan dengan suara lantang kayak tentara.

Tips: Supaya dosen percaya dengan alasan kita, pasang infus di tangan kita dan bawa ke kampus, syukur-syukur disuruh pulang kuliah tanpa mengurangi absen.

3. "Maaf Bu saya kesiangan"

Sebagian besar dosen tidak mengizinkan mahasiswanya masuk setelah alasan ini diucapkan, sehingga alasan ini menjadi super Kuno of the year. Jangan sekali-kali menjadikan ini sebagai alasan, walaupun kamu sudah bisa masuk kelas dengan alasan ini, kamu akan berakhir di bully dosen selama perkuliahan berlangsung.

Tips: Bawa bolpen sendiri, binder tebal, tas besar, buku kuliah tebal , setidaknya kamu berhasil memunculkan image bahwa kamu hanya telat bangun karena belajar semalaman

4. "Maaf Bu saya terlambat"

Entah apa yang ada di pikiran mahasiswa yang cuma mengucapkan kalimat ini, tidak punya bahan alasan lain atau sudah pasrah tidak masuk kelas. Yang jelas ini adalah alasan super Kuno of the century. 100 persen dosen tidak suka mahasiswa yang tidak kreatif. Kalau dosen bisa seenaknya ngomong mungkin saat kita bilang "Maaf Bu saya terlambat" dia akan menjawab "Nenek-nenek kempot juga tau ELU TELAT"

Tips: Tambahkan beberapa alasan

Mahasiswa cowok: "Maaf Bu tadi istri saya sempat kontraksi, saya panik,jadi saya tunggu dulu"
Mahasiswa cewek: "Maaf Bu saya terlambat....saya terlambat dua bulan, Ibu kan pernah mengalami juga"


Sekian, semoga alasan Kuno di atas tidak sering kalian ucapkan, Dan Kalian jangan pernah terlambat, biar tidak susah cari alasan.....
Komentar
 

Category 2

.