Rabu, 09 Januari 2013

Olahraga

Pemerintah Keluarkan Rekomendasi IPL & ISL

Rabu, 09 Januari 2013 | 13.44

Kantor kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) tahun ini.

Keputusan mengeluarkan rekomendasi itu berdasar hasil pertemuan dengan tim taskforce pemerintah dan badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) di kantor Kemenpora.

Pelaksana tugas (Plt) Menpora Agung Laksono mengatakan, rekomendasi untuk kedua kompetisi itu dikeluarkan dengan persyaratan yang harus dipatuhi IPL dan ISL. Pihaknya akan tetap melakukan evaluasi, sehingga bisa mencabut rekomendasi tersebut bila terjadi pelanggaran.

Persyaratan yang harus dipenuhi kedua belah pihak adalah komitmen menghilangkan dualisme kepengurusan organisasi sepakbola nasional, penyatuan kompetisi, serta membentuk satu timnas yang diwakili dari dua kompetisi tersebut.

“Demi pembinaan para pemain, pelatih, dan insan sepakbola secara keseluruhan, maka kompetisi merupakan satu langkah penting yang harus dilakukan. Karena itu, pemerintah memberikan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi [IPL dan ISL],” ujar Agung.

Sumber: http://www.goal.com/id-ID/

Komentar
 

Category 2

.