Sabtu, 12 Januari 2013

Pilkada

Murasman Klaim Didukung 3 Parpol

Sabtu, 12 Januari 2013 | 18.00

CikopNews, KERINCI - Bupati Kerinci, Murasman akan ikut bertarung kembali pada Pemilukada Kerinci 2013 mendatang.
Bahkan ia mengklaim akan diusung oleh tiga partai politik yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
“Untuk partai pengusung kita berharap PAN dan Demokrat, dan partai pengusung kita pada Pemilukada sebelumnya yaitu PPP dan PBR. Kita optimis akan diusung PAN, Demokrat dan PPP, prosesnya sudah 75 persen. Kalau PBR belum ada,” ujar Murasman.
Ditanya apakah telah ada rekomendasi dari DPP dan DPW tiga parpol tersebut terhadap dirinya? Murasman mengaku, secara lisan dirinya telah mendapatkan dukungan tersebut, namun belum secara resmi. “Iya, secara resminya belum,” bebernya.
Selain alasan parpol, ia mengaku kebulatan tekadnya untuk maju, karena permintaaan dari masyarakat Kerinci. Disebutkannya, dari 285 desa di Kerinci, dirinya telah mendatangi 85 persen dari jumlah tersebut, dan mendapatkan dukungan untuk maju.
“Ini alasan saya yakin maju, 85 persen yang sudah kita datangi, hampir semuany meminta kita untuk maju. Atas permitaan warga tersebut saya siap maju,” sebutnya.
Mengenai pendamping, dirinya mengaku, masih melihat peraturan yang ditetapkan oleh partai pengusung. Namun, dirinya berharap kandidat pendampingnya tersebut bukan berasal dari Kecamatan Siulak dan Air Hangat, serta dari kalangan birokrat atau akademisi.
“Bisa dari Kerinci hilir, atau dari daerah Kayu Aro, asal tidak dari Siulak dan Air Hangat,” sebutnya.
Terpisah, Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman membantah partainya telah memberikan dukungan terhadap Murasman.
“Saat ini PAN belum ada dukung mendukung, semua kandidat berpeluang sama untuk mendapatkan PAN, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan,” ujarnya singkat.
Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci, Elysunadi juga mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya tahapan penjaringan balon Bupati Kerinci di partai berlambang ka’bah ini masih berlangsung.
“Kita ada tahapan dan mekanismenya dalam menentukan calon yang diusung, pertama pendaftaran, seleksi administari, kemudian tes baca Al-Qur’an, penyampaian visi dan misi, kemudian baru dilakukan survei, setelah itu akan diputuskan dalam rapat partai. Tes baca Al-Qur’an baru dimulai hari ini (kemarin’red),” ujarnya.
“Pada hari pertama tes baca Al-Qur’an hari ini, baru pak Murasman yang datang, setelah kemarin beliau membalas surat kita, dan datang hari ini. Proses pembacaan Al-Qur’an dan penyampaian visi dan misinya tadi berjalan lancar,” sambungnya. (hdi)

Sumber : jambiekspres.co.id
Komentar
 

Category 2

.