Rabu, 06 Februari 2013

Pilkada

Adirozal Survey Calon Pasangannya untuk Bertarung Pilkada Kerinci

Rabu, 06 Februari 2013 | 16.01

Cikop News - JAMBI – Kandidat Bupati Kerinci, Adi Rozal saat ini tengah melakukan survey terhadap sembilan nama yang akan menjadi pasangannya untuk bertarung di Pilkada Kerinci mendatang.

“Kita masih melakukan survey terhadap delapan atau sembilan nama,” ujar Adi Rozal saat dikonfirmasi harian ini kemarin (05/02).

Dari sembilan nama tersebut, diantaranya seperti, Apriodito, Dasra, Hasani Hamid, Zainal Abidin, Chandra Purnama dan beberapa nama kandidat lainnya.

“Survei ini tidak hanya untuk melihat tingkat popularitasnya saja, tetapi juga tingkat elektabilitasnya,” sebutnya.

Sedangkan untuk criteria calon pendamping yang diinginkannya, yakni satu visi dan misi. Kandidat yang paham tentang pemerintahan maupun hukum.

“Tentunya juga keterwakilan wilayah. Karena saya dari daerah hulu, saya akan mencari pasangan dari daerah Kerinci hilir atau bisa juga tengah. Juga yang punya masa. Untuk menentukan pendamping, kita akan dibicarakan bersama partai pengusung,” katanya.

Untuk partai pengusung, ia telah mengantongi dukungan dari tiga partai, Gerindra, PKPB dan PMB dengan jumlah lima kursi. “Gerindra dua kursi, PKPB dua kursi dan PMB satu kursi. Kita sekarang juga masih melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya,” tandasnya. 

Adirozal dinyatakan sudah mundur dari PPP karena tidak hadir saat penyampaian visi misi.

Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi kepada jambiglobal.com mengatakan, Adi Rozal dan Zainal Abidin tidak hadir pada penyampaian visi dan misi serta pembacaan alquran hingga hari terakhir. “Karena tidak hadir, panitia menganggap kedua kandidat tersebut mengundurkan diri,” katanya.   

(jambiekspres/jambiglobal)
Komentar
 

Category 2

.