Minggu, 24 Februari 2013

Pilkada

Pilkada Kerinci: Murasman Klaim Diusung Partai Besar

Minggu, 24 Februari 2013 | 18.17
Cikop News - KERINCI - Calon incumbent Bupati Kerinci periode 2014-2019 H Murasman, mengklaim diusung beberapa partai politik (Parpol) besar. Sekalipun Murasman sudah resmi mendayung perahu partai berlambang matahari terbit, dia tetap bertekat mengkoalisikan parpol tersebut dengan beberapa parpol besar lainnya.
Menurut Murasman, PDI-P sudah menyatakan siap berkoalisi. Bahkan, partai berlambang banteng kekar tersebut, sudah 60 persen condong kepadanya. Sementara PPP kata Murasman, masih terus dilakukan komunikasi. Dia berharap, partai berlambang ka’bah yang mengantarkannya mengendarai BH 1 DZ tahun 2008 lalu, kembali mengusungnya pada Pemilukada 2013.

“Saya sudah ketemua dengan petinggi PDI-P, 60 persen mereka siap koalisi. Sekarang komunikasi dengan petinggi PDI-P inten saya lakukan,” kata Murasman kepada jambiglobal.com ditemui diruang kerjanya lantai dua Kantor Bupati Kerinci, beberapa waktu lalu.


Menjawab pertanyaan wartawan soal partai Demokrat. Murasman mengatakan, partai politik berlambang mersi tersebut, hingga saat ini belum menyatakan siap berkoalisi mengusungnya pada 2013. “Sepertinya Demokrat masih mencari balon yang lebih kuat dari saya,” ujarnya.


Apakah dia akan memborong semua partai politik? Dengan tegas Murasman mengatakan tidak akan memborong. Dia hanya mengharapkan koalisi beberapa partai saja, selebihnya biarkan untuk kandidat yang lain. “Kita berikan kepada kandidat lain. Tidak mungkin kita sendiri yang maju jadi calon bupati,” katanya.


Ditanya soal pendamping (Wakil, red). Murasman mengatakan belum ada kepastian hingga saat ini. Dua partai besar yakni PAN dan PDI-P, sama-sama menginginkan pendampingnya dari partai tersebut. “Kata PAN wakil saya dari PAN, begitu juga dengan PDI-P. Kita lihat dulu, mana yang lebih baik. Apakah dari partai pengusung atau dari luar partai,” pungkasnya. (jambiglobal/dhi)
Komentar
 

Category 2

.