Kamis, 21 Februari 2013

Pilkada

Anggaran Pilkada Kerinci Rp.14,5 Miliar

Kamis, 21 Februari 2013 | 06.20
Cikop News-KERINCI - Akhirya, anggaran Pilkada Kerinci ditetapkan sebesar Rp. 14,5 miliar. Jumlah tersebut berdasarkan penambahan Tempat Pemilihan Umum (TPU) sebanyak 104 serta penambahan honorer KPPS yang sebelumnya tidak dihitung dalam anggaran yang ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Kerinci.

Sebelumnya, DPRD Kabupatern Kerinci telah menetapkan anggaran Pemilukada Kerinci sebesar Rp. 11 miliar. Jumlah itu dinilai kurang oleh KPU Kabupaten Kerinci. Akhirnya, berdasarkan hitung-hitungan yang mendasar oleh KPU Kerinci, sehingga anggaran pilkada Kerinci dicukupi dari APBD Kerinci sebesar Rp. 3,1 Miliar.

"Memang sebelumnya telah dibahas DPRD Kerinci sebesar 11 miliar lebih, dikarenakan ada penambahan TPS, DPT, dan honorer KKPS, otomotis biaya operasional meningkat, dengan ketentuan kami cukupi kekurangan ini dari APBD sebesar Rp. 3,1 miliar,” kata Ketua KPU Kerinci, Mulfi, kepada InfoJambi.com, Rabu (13/2).

Mulfi mengatakan, anggaran Rp. 14 miliar lebih itu, telah di setujui Bupati Kerinci dan dirasionalkan TAPD, dan KPU Kerinci. (infojambi.com/FEO)
Komentar
 

Category 2

.