Kamis, 14 Februari 2013

Nasional

Anas: Pengunduran Ibas Demi Partai

Kamis, 14 Februari 2013 | 19.54

Cikop News-JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendukung langkah Sekretaris Jenderal (Sekjen) partainya, Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mengundurkan diri dari posisi wakil rakyat. Apalagi alasan pengunduran diri itu adalah untuk mencurahkan konsentrasi pada partai.

"Saya dukung keputusan Sekjen untuk konsentrasi menjalankan tugas-tugas organisasi. Ini akan menambah energi, menambah kekuatan pergerakan konsolidasi. Dengan begitu, percepatan konsolidasi akan bisa diwujudkan," kata Anas dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (14/2/2013). Anas menyebutkan Ibas sempat berkomunikasi dengannya, sebelum menyatakan mengundurkan diri dari DPR.

Menurut Anas, dalam komunikasi itu Ibas sudah bulat menyatakan mundur dari DPR. Ibas, kata Anas, sudah berpikir matang untuk mengambil keputusan tersebut. "Bahwa kalau itu sudah ditimbang matang dan sudah diputuskan keputusannya adalah mundur atau berhenti dari DPR, hanya satu kata saja dari saya. Saya dukung keputusan Sekjen itu," tegas Anas.
Meski mendukung pengunduran diri Ibas, Anas mengatakan, selama ini dia menilai Ibas dapat membagi waktu antara menjalankan tugas di DPR dan Partai Demokrat. Kedua tugas tersebut dijalankan dengan baik. "Dulu saya waktu terpilih memang langsung mundur dari DPR. Sebab, saya tidak bisa membagi waktu dengan adil. Saya putuskan konsentrasi penuh menjalankan tugas organisasi sebagai Ketua Umum," ujar Anas.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di DPR, Ibas menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR. Sekjen Partai Demokrat ini mundur karena ingin fokus mengurusi partainya.
"Saya sadari betapa penting dan mulianya tugas menjadi anggota DPR. Sementara sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, saya memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, apalagi partai ini tengah mendapat tantangan yang berat dewasa ini," ujar Ibas, Kamis (14/2/2013). (kompas.com)
Komentar
 

Category 2

.