Sabtu, 23 Februari 2013

Pilkada

Pilkada Kerinci: Murasman Tak berharap Diusung Demokrat

Sabtu, 23 Februari 2013 | 18.37
KERINCI- Pascaresmi diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Bupati Kerinci Murasman mulai jual mahal dengan Partai Demokrat. Murasman  lebih melirik PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

“Demokrat adalah partai saya, dan saya tidak begitu berharap bisa diusung Demokrat. Dengan jumlah partai yang saat ini, sudah mencukupi syarat untuk pengusungan. Silakanlah Demokrat mencari calon lain yang dianggap kuat selain dari saya,” ujar Murasman dengan sejumlah wartawan di ruangannya, kemarin (22/2). 
Menurut dia, setelah PAN, saat ini partai yang hampir final mengusung dirinya adalah PDIP. “Untuk PDI Perjuangan sudah bisa dikatakan lebih dari 60 persen sudah mengusung saya. Dengan DPD PDIP Jambi sudah menyetujuinya dan PAC PDI Perjuangan juga sama. Tinggal lagi menunggu surat dari DPC PDI Perjuangan lagi,” terangnya. 

Selain itu, dirinya juga berupaya merangkul PPP dan PBR. Bahkan, kata dia, khusus untuk PPP, DPP dan DPD Provinsi sudah menyetujuinya, namun, untuk DPC PPP belum. “DPP, DPD PPP sudah setuju. Namun, di sini (DPC) PPP yang agak susah. Namun, saya sendiri, tetap berupaya PPP dan PBR bisa mengusung kembali seperti Pilkada 2008 lalu,” bebernya. 

Lantas bagaimana dengan calon Wakil Bupati? Menurutnya, untuk calon Wakil Bupati tidak tertutup kemungkinan dari politisi. “Kita lihat perkembangannya, Wakilnya bisa dari PDI-Perjuangan, PAN dan lainnya,” ujarnya. (jambi-independent)
Komentar
 

Category 2

.