Kamis, 12 Desember 2013

Daerah

Pencari Rotan Tersesat Dua Hari di Sekitar Hutan Air Terjun Telun Berasap

Kamis, 12 Desember 2013 | 21.52
Air Terjun Telun Berasap
SaktiNews.com - Kerinci, Warga di sekitar air Terjun Telun Berasap, Kabupaten Kerinci dan anggota polisi dibuat bingung. Soalnya, dua warga Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, menghilang sejak dua hari lalu saat mencari buah rotan di sekitar air terjun Telun Berasap.

Informasi didapat Tribun, dua warga itu, yakni Muslim Tarigan (60) dan Masrial (45). Warga menceritakan, kedua korban diketahui masuk ke dalam hutan sejak Selasa (9/12) pukul 8.00.

Setelah dua hari berada di dalam hutan, mereka belum juga kembali kerumahnya. Sehingga, warga terpaksa melakukan pencarian.

"Kami masih melakukan pencarian, dan sampai saat ini belum berhasil kami temukan," kata seorang warga yang membantu mencari korban dikonfirmasi Tribun sekitar pukul 11.00 siang, Rabu (11/12).

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf H Eko Prayitno juga membenarkan ada dua warga yang hilang saat mencari rotan di sekitar air Terjun Telun Berasap.

Ia mendapat informasi itu dari anggotanya di lapangan. "Beberapa anggota TNI sudah saya kerahkan untuk membantu melakukan pencarian. Informasi terakhir yang saya dapatkan, warga yang hilang itu belum berhasil ditemukan," ujarnya Rabu siang.

Kapolres Kerinci AKBP A Mun'im melalui Kapolsek Kayu Aro Iptu Surmayadi menjelaskan, yang masuk ke dalam hutan untuk mencari buah rotan awalnya tujuh orang. Namun, yang berhasil keluar hutan malam kemarin hanya lima orang.

"Dua orang tertinggal di dalam hutan. Mereka terlambat keluar, lantaran malam tadi sedang hujan deras. Sehingga mereka berteduh dan mencari tempat yang aman untuk berlindung," ujarnya.

Menurut kapolres, kedua korban akhirnya berhasil ditemukan warga, Rabu (11/12) sekitar pukul 13.00. "Kita juga menerjunkan anggota untuk membantu masyarakat melakukan pencarian," pungkasnya.
Komentar
 

Category 2

.