Kamis, 21 Maret 2013

Pilkada

Ribuan Simpatisan Hantar Ami Taher Daftar Cabup Ke Partai Demokrat

Kamis, 21 Maret 2013 | 01.11

CIKOP NEWS, KERINCI - Setelah beberapa bakal calon bupati kerinci yang daftar di Partai Demokrat, antara lain, Letkol Inf H Eko Prayitno, HM Rahman, H Murasman, Adi Rozal, Sofyan Hasyim, Hasani Hamid, AKBP Sukman, Arya Candra.

 Hari ini (20/3) Giliran Ami Taher yang mendaftar ke Partai Demokrat (PD), Bakal Calon Bupati Kerinci ini, saat mendaftar ke PD diiringi ribuan simpatisan dengan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, dari pantauan media ini, iringan kendaraan pendukung Ami Taher sampai 3 km.



 Ikut dalam rombangan Ami Taher, Depati yang butigo, Pemangku yang buduo dan paramenti yang delapan beserta Ketua Pemuda Semurup, terlihat juga tokoh ulama  Syekh H. Mohd. Jamil, beserta Simpatisan dari kecamatan se kabupaten Kerinci.

Setelah melakukan Pendaftaran Ami Taher langsung konfrensi pers, Ami Taher menyampaikan Niatnya untuk maju sebagai calon bupati Kerinci 2014-2019 adalah ingin membangun kerinci, ia melihat saat ini pembangunan di Kerinci belum segnifikan.

"Saya bersedia maju sebagai Calon Bupati Kerinci adalah untuk membangun Kabupaten Kerinci, karena sampai saat ini harapan masyarakat banyak yang belum tercapai". Ujar bakal Calon Bupati ini.

Disinggung Partai apa saja yang akan mendukung dan siapa calon wakil bupatinya, Ami Taher enggan untuk membeberkannya.

"Partai Pengusung, saya berharap dengan Partai Demokrat, sekarang ini sudah ada PKS, dan saya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai politik, Insya Allah sekitar tiga dan empat Partai yang akan mengusung kita, sedangkan untuk Calon Wakil, akan kita bahas bersama dengan partai pengusung nanti" Ungkap mantan Anggota DPR RI ini.

Dukungan Masyarakat

Majunya Ami taher tak terlepas dari dukungan masyarakat Kerinci, terbukti dengan ribuan simpatisan yang ikut rombongan Ami Taher mendaftar ke Partai Demokrat.

"Majunya Ami Taher tak terlepas dari dukungan masyarakat Kerinci, khususnya masyrakat Semurup sebagai basis beliau untuk memenangkan Pilkada kerinci nanti, sama-sama kita perhatikan ikut hadir pada hari ini, Depati yang Butigo, pemangku yang buduo, paramenti yang delapan serta dari Alim Ulama dan Pemuda," Ujar Thamrin tokoh adat Semurup

Thamrin melanjutkan, bahwa apa yang berkembang selama ini bahwa Semurup mendukung Calon Bupati Selain Ami Taher itu tidak benar, hari ini buktinya masyarakat Semurup masih tetap bersatu mendukung Ami Taher, Ungkapnya

Salah satu perwakilan dari kecamatan se kabupaten kerinci juga ikut berkomentar

"Hari ini sama-sama kita lihat, kehadiran kami simpatisan Ami taher semuanya Hadir dari setiap Kecamatan, dukungan kami ini sesaui dengan harapan masyarakat di tempat kami masing-masing, karena masyarakat butuh perubahan dan pembangunan yang nyata di Kerinci" ungkap kamil tokoh Adat Depati VII



 Ketua DPC Demokrat Kerinci, Andi Putra Wijaya, mengatakan, batas pendaftaran berakhir hingga hari ini (20/3). Menurutnya, setelah batas waktu pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran habis, maka berkas dikirimkan ke DPD Partai Demokrat Jambi untuk diteruskan ke DPP.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil survei terhadap kandidat yang akan maju di Pemilukada Kerinci. "Survei ini dilakukan sebelum pembukaan pendaftaran calon bupati oleh Demokrat. Semua calon disurvei," ujarnya.

 Ia menjelaskan, siapa yang mempunyai hasil survei yang tertinggi, itulah yang diusung. "Calon yang diusung tentu yang daftar di Partai Demokrat. Kalau hasil survei tertinggi, tapi tidak daftar di Demokrat tidak akan diusung, karena ia tidak punya keinginan untuk mencalonkan diri dari Demokrat," ujarnya.
Komentar
 

Category 2

.