Selasa, 05 Maret 2013

Polhuk

Batas Kerinci dan Sungaipenuh Belum Jelas

Selasa, 05 Maret 2013 | 11.25
SaktiNews.com, KERINCI - Meski sudah dibahas sejak beberapa waktu lalu, penentuan batas wilayah Kerinci dengan Sungaipenuh belum juga ada kejelasan.
 
 Bahkan, saat ini masalah penentuan tapal batas tersebut, sudah memasuki tahap kedua untuk dilakukannya pembahasan. Soalnya penyelesaian yang dilaksanakan pertama kali tidak menemukan titik temu.

 Asisten I Setda Kerinci, Lukman, mengatakan, hingga saat ini tapal batas Kerinci dan Sungaipenuh belum jelas.

 "Tahap pertama, kita sudah menggelar pertemuan antara Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungaipenuh yang difasilitasi Pemprov Jambi. Sayangnya belum menemukan titik temu," ujarnya, Senin (4/3).

 Ia menjelaskan, penyelesaian tapal batas tersebut terus dilanjutkan. Bahkan dalam waktu dekat dilaksanakan pertemuan tahap kedua antara Pemkab Kerinci dengan Pemkot Sungaipenuh.
 
 Sama dengan pertemuan sebelumnya, nantinya pertemuan lanjutan dilaksanakan di Jambi. Pemprov Jambi yang akan memfasilitasi.

 "Kita masih menunggu pemanggilan dari Pemprov Jambi, kita akan berkoordinasi lagi untuk kedua kalinya menyelesaikan masalah tapal batas ini," katanya.
 
 Menurutnya, meski memakan waktu lama, koordinasi antar dua pemerintahan diambil pihaknya agar permasalahan tapal batas tidak lagi dilema, dan muncul masalah di kemudian hari.

 Dengan demikian, kedua pemerintahan yang memiliki kesaman dari segala hal itu bisa menjadi satu kembali.

 "Sungaipenuh berasal dari Kerinci, jangan sampai kita pecah karena ini. Kita akan selesaikan semua secara baik-baik," katanya. (tribunjambi)
Komentar
 

Category 2

.