Jumat, 08 Maret 2013

Pendidikan

Anggarkan Pendidikan Kota Sungaipenuh Rp 204 M

Jumat, 08 Maret 2013 | 22.35

SaktiNews.com, SUNGAIPENUH - Wali Kota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) mulai merealisasikan janjinya, mewujudkan Kota Sungaipenuh sebagai kota pendidikan di Provinsi Jambi.

 Pada APBD 2013 ini, sedikitnya 35 persen anggaran dialokasikan untuk kegiatan pendidikan. Seperti untuk beasiswa, sertifikasi guru, dan kegiatan pendidikan lainnya. Jumlahnya mencapai Rp 204 miliar, dari Rp 600 miliar total APBD 2013.

 Dengan jumlah dana sebanyak ini, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti pendidikan di Sungaipenuh. "Kita tidak main-main dengan SDM. Sebab, apabila SDM sudah baik, maka yang lainnya berlahan-lahan akan iku membaik," kata AJB.

 Selain mengalokasikan dana yang besar, Pemkot Sungaipenuh juga sudah menjalin kerjasama dengan Uversitas Jambi dan Universitas Negeri Padang untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik.

 "Untuk peralatan IT juga terus kita evaluasi. Jika memang dianggap kurang maka akan ditambah, dengan menggunakan anggaran yang sudah disediakan. Kita menginginkan peningkatan SDM," ujarnya.

 Mantan Rektor IAIN STS Jambi ini menjelaskan, Pemkot Sungaipenuh tidak hanya memprioritaskan mutu pendidikan, namun mempersiapkan anggaran besar untuk pembangunan infrastruktur.

 Hal itu dilakukan untuk peningkatan sarana dan prasarana, terutama pada lima sekolah kejuruan di Sungaipenuh.

 "Selain peningkatan SDM dan profesionalisme guru, kita memiliki 5 SMK di Sungaipenuh, untuk peningkatan mutu pendidikan. Kita akan lakukan rehabilitasi sarana dan pengadaan sarana yang baru," kata AJB.

 Penegasan ini diperkuat Kadis Pendidikan Sungaipenuh, melalui sekretarisnya, Pagaruyung. Menurutnya, 5 sekolah SMK yang ada perlu dilakukan pembenahan dan pengadaan peralatan, sebagai perangkat pendukung peningkatan pendidikan.

 "Kalau dibilang jauh tertinggal, itu tidak pas. Sebab 2010, SMK yang ada di Sugaipenuh juga mengikuti perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan pada tingkat provinsi. Yang juga menjadi pemenang dalam perlombaan," katanya. (tribunjambi)
Komentar
 

Category 2

.