Rabu, 27 Maret 2013

Polhuk

Timsel KPU Propinsi Banyak Terima Masukan

Rabu, 27 Maret 2013 | 14.51
SaktiNews.com, JAMBI – Sebelum dilakukan penetapan 20 nama calon komisioner KPU Provinsi Jambi yang lolos ketahap berikutnya 4 April mendatang, tim seleksi banyak menerima masukan. Namun masukan-masukan tersebut tidak ada yang resmi dan sulit untuk dipertanggung jawabkan.

Ketua Tim Seleksi KPU Jambi, Ansorullah mengaku, laporan yang disampaikan kebanyakan berasal dari mulut ke mulut. Meski demikian, masukan ini tetap saja saja akan diterima dan data yang ada akan diverifikasi kebenarannya.

“Banyak yang kita terima. Tapi dari mulut-ke mulut. Jadi sulit untuk dipertanggungjawabkan. Selain itu, terbatasnya waktu juga membuat tim kesulitan untuk mendeteksi kebenaran masukan ini,” ujarnya.

Masukan yang diterimanya, dia mengatakan, bervariasi, sebab ada yang sifatnya terkait trackrecord dari calon maupun sifatnya rekomendasi dari organisasi dan lembaga tertentu. Tim seleksi tidak akan terganggu penilaianya jika itu terkait rekomendasi.

Meski diakuinya pertimbangan pengalaman organisasi juga penting. Karena tidak cukup cerdas secara intelektual saja. Anggota KPU harus memiliki sejumlah komponen yakni pengetahuan, organisasi, kesehata fisik dan jiwa, dan psikilogi mental. “Karena mereka ini mengurus demokrasi kita,” tandasnya. (jambiekspres)
Komentar
 

Category 2

.