Rabu, 27 Maret 2013

Jambi Barat

Pilkada Merangin: Al Haris Selalu Didukung Isterinya

Rabu, 27 Maret 2013 | 14.18
SaktiNews.com, Merangin- SUASANA di kediaman Al Haris di Kelurahan Kandis, tepatnya di depan Koni Bangko, Selasa (26/3) terlihat ramai. Rumah beton yang dijadikan posko pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin, Haris-Khafid (Harkad) itu, tak henti dikunjungi warga.

Hal ini tentu dikarenakan pasangan Harkad yang bertarung di pemilukada Merangin 25 Merat lalu, unggul dari tiga pasangan lainnya lewat hasil hitung cepat.

Seorang wanita berjilbab terlihat tak henti disalami oleh para tamu yang datang berkunjung dengan senyum manis menyapa setiap tamu yang datang, terutama tamu kaum hawa. Dia adalah Hesnidar merupakan istri Al Haris yang sementara menang dalam Pemilukada Merangin periode 2013-2018.

Melihat kedatangan Tribun, wanita yang selalu mendampinggi suaminya itu terus tersenyum dan mempersilakan duduk. Kepada Tribun, wanita berkulit putih ini bercerita seputar kesibukan selama mendampingi suaminya, terutama saat maju sebagai calon Bupati Merangin.

Sebagai istri saya selalu mendukung apa yang dilakukan suami saya. Termasuk maju sebagai calon bupati Merangin ini,” ujarnya.

Selama itu pula ujarnya, aktivitasnya banyak dihabiskan untuk mendampinggi suaminya. Seperti turun ke masyarakat untuk sosialisasi. Bahkan tak jarang untuk membagi waktu mereka melakukan sosialiasi ditempat yang berbeda-beda.

Selama bapak mencalon, waktu tidur saya sangat minim. Tapi saya nikmati dan tetap happy,” tuturnya.
Katanya, malam sebelum pencoblosan, dirinya bersama suaminya memilih tidur di rumah ibu suaminya di Desa Sekancing. Malam itu ujarnya, dirinya tidur dengan lelap dan bangun pagi.

Malam itu perasaan saya tenang-tenang saja, tidur juga tidak larut malam. Karena saya yakin semuanya sudah diatur Allah,” sebutnya.

Katanya, pada pagi hari pencoblosan itu, bersama ibu mertuanya dan keluarga lainnya mereka makan bersama. Makan yang disediakan adalah makanan khas Desa Sekancing, yakni Salabance (ikan yang dihancurkan dicampur sambal).

Kami makan sambal kampung pagi itu. Alhamdulillah hasilnya saat ini Harkad unggul, dan bisa dipastikan merupakan pemenang,” katanya.

Menurutnya setelah suaminya resmi dilantik sebagai bupati tentu aktivitas akan bertambah padat. Namun dirinya akan selalu mendampingi dan tetap memberikan dukungan.

Untuk mendukung bapak yang pasti pertama bagaimana memberikan rasa nyaman. Insya Allah dalam suka dan duka saya akan selalu mendampinginya,” sebutnya.

Atas pertisipasi masyarakat Merangin yang telah menuntukan pilihan mereka, baik yang memilih Harkad ataupun bukan dirinya mengucapkan terimakasih. Bagi tim-tim dia meminta gar bisa menjaga perasaan tim yang lainnya. (tribunjambi.com)
Komentar
 

Category 2

.