Sabtu, 16 Maret 2013

Pilkada

PPP Kemungkinan Usung AKBP Sukman di Pilkada Kerinci 2013

Sabtu, 16 Maret 2013 | 17.48
Cikop News, Kerinci- Sampai saat ini DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kerinci belum juga memutuskan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada Kerinci mendatang

Saat ini PPP masih melakukan survey terhadap terhadap sejumlah balon Bupati Kerinci yang mendaftar. Namun DPC PPP memastikan bahwa pada akhir maret mendatang, DPC PPP akan memutuskan siapa yang akan diusung pada perhelatan pesta demokrasi mendatang.

"Sudah 3 bulan kita melasanakan survey dan ini merupakan rangkaian survey terakhir. dalam bulan ini juga kita akan memutuskan siapa yang akan kita usung di pilkada Kerinci Nanti" Ujar Joni Efendi, sekretaris DPC PPP Kerinci

Dikatakannya dari hasil survey sementara, masyarakat kerinci masih kebingungan dalam menentukan siapa yang didukungnya, karena bakal banyak calon yang akan bertarung, namun siapa kandidat yang unggul survey, merekalah yang berhak diusung partai PPP, sebutnya.

Untuk diketahui H. Murasman diri sebagai Bupati Kerinci periode lalu adalah salah satu hasil perjuangan PPP. Lantas, apakah PPP kembali Mendukung H. Murasman?

"Kita lihat saja nanti di akhir bulan ini (Maret. red)" singkat Joni Efendi.

Sebelumnya, PPP dikabarkan merapat pada pasangan AKBP Sukman dan Sartoni. Pasalnya hubungan DPW PPP Propinsi Jambi dan DPC PPP Kabupaten Kerinci, dengan pasangan calon bupati Sukman-Sartoni kian lengket saja.

Usai menghadiri kenduri sko desa Koto Tuo, Sukman dan Sartoni, kepergok sejumlah wartawan, melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PPP Iliyusnadi, S.Kom dan Pengurus DPW PPP Propinsi Jambi Maimudah di Posko Pemenangan Sukman-Sartoni di Desa Koto Tuo, Kecamatan Depati VII, Kabupaten Kerinci.

"Pertemuan ini tidak ada kaitannya dengan Partai. Pertemuan ini hanyalah pertemuan biasa setelah saya dan ibu Maimudah menghadiri undangan kenduri sko yang baru dilaksanakan," Ujar Iliusnadi, S.Kom di posko pemenangan Sukman-Sartoni.

Disinggung terkait turunnya Pengurus DPW PPP Propinsi Jambi Maimudah dan melakukan pertemuan dengan Sukman-Sartoni, lagi-lagi dirinya mengelak bahwa pertemuan itu merupkan pertemuan partai dengn calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Tidak ada kaitannya dengan partai. Sampai sekarang ini DPC PPP masih menunggu survey yang dilakukan pengurus internal PPP. Hingga sejauh ini survey internal belum kami terima. kalaupun, survey internal sudah kami terima, baru kami akan melakukan pleno, memilih tujuh calon yang mendaftar, menjadi dua calon." ujarnya

Pengurus DPW PPP Maimudah juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Pertemuan dengan Sukman dan Sartoni di posko tersebut, hanya memenuhi ungdangan.

"Pertemuan biasa saja, kita hanya memenuhi undangan saja," Ujarnya.
Komentar
 

Category 2

.