Kamis, 27 Maret 2014

Daerah Pemilu

Misteri Hijaunya 4 Desa Belui

Kamis, 27 Maret 2014 | 09.17
SaktiNews.com, Kerinci - Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 banyak cara yang dilakukan Calon Legislatif untuk memenangkan pertarungan 9 April 2014 mendatang. Tidak heran jika kita melihat setiap desa memiliki banyak kandidat yang diusung untuk mewakili rakyat. Malah dibuktikan dengan banyaknya bendera partai politik yang berbeda di satu rumah, yang hampir menyerupai Kantor KPU dengan memiliki semua bendera partai politik.

Pemandangan yang berbeda jika dilihat dari wilayah 4 Desa Belui. Disepanjang jalan lorong dan gang semuanya hanya bisa kita lihat bendera yang berwarna hijau. Malah sebelum memasuki gang, terpampang jelas pernyataan Lapisan Kerapatan Adat Tigo Luhah Belui Siap mendukung Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., MK menjadi Anggota DPRD kabupaten Kerinci Periode 2014-2019.

Wakil Ketua lapisan kerapatan Adat 4 Desa Belui, Muftizal, DPT mengatakan Seluruh pemangku adat, Depati Ninik Mamak, Alim Ulama, Cendikiawan, dan pemuda telah menyatakan Sikap untuk mendukung Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., MK menjadi Anggota DPRD kabupaten Kerinci periode 2014-2019 pada bulan Januari 2014 yang lalu bertempat di Rumah Adat Tigo Luhah Belui.

"Benar, kami telah melakukan musyawarah bersama seluruh lapisan masyarakat yang bertempat di Rumah Adat Tigo Luhah Belui pada bulan Januari yang lalu. Hasil dari musyawarah adalah Siap menyatukan Suara untuk Memilih Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., MK Menjadi anggota DPRD Kabupaten Kerinci periode 2014-2019. Musyawarah ini dihadiri oleh Pemangku adat, Depati Ninik Mamak, Alim Ulama, Cendikiawan, dan pemuda," Ujar Muftizal.

Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., MK saat dikonfirmasi menyatakan sikap optimisnya untuk memenangkan Pileg 2014 ini. Setelah menganalis setiap, Ancaman, Peluang, Kekuatan, dan Kelemahan.

"Setelah menganalis setiap, Ancaman, Peluang, Kekuatan, dan Kelemahan. Saya merasa optimis untuk memenangkan pileg 9 April 2014 mendatang" ungkap Dosen STIA Nusa Sungai Penuh ini.

Eliyus menambahkan "Selain posisi saya menjadi ketua partai PPP dan menjadi No urut 1 pada Dapil 3 (Air Hangat Timur, Depati VII, Air Hangat, Air Hangat Barat.Red) saya juga memiliki banyak mahasiswa yang tersebar di setiap Desa. Oleh karena itu saya optimis bisa menjadi bagian dari 7 orang perwakilan wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan 3," ujar Ketua IPSI Kabupaten Kerinci ini.

Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Belui (IMABEL), Pebi Julianto, S.Sos juga memberi keterangan bahwa Sosok Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., MK adalah sosok pemimpin yang berwibawa dan simpati pada masyarakat.
 
"Sosok Eliyusnadi., S.Kom., M.Si., MK adalah sosok pemimpin yang berwibawa dan simpati pada masyarakat," Ujar Aktivis HMI Kerinci ini.

Pebi menambahkan "Eliyusnadi pernah menjadi Ketua Pemuda 4 Desa Belui, selama kepemimpinannya ia berhasil membangun Gedung Serbaguna IPPB dan pemuda saat itu Penuh kegiatan yang bersifat positif, ini bukti nyata bahwa ia serius untuk membangun Kerinci," Terang Pebi dengan tegas.

Tokoh pemuda, Wendi Darma Putra juga menyatakan bahwa kekompakan masyarakat 4 desa belui saat ini memang telah maksimal. 
"Saat ini kekompakan masyarakat 4 Desa belui saat ini memang talah maksimal," Wendi menambahkan, "Jadi tidak ada gunanya Caleg lain untuk memainkan Strategy Money Politic. Karena masyarakat Belui telah terdoktrin dengan pernyataan Ambil uangnya, jangan pilih orang nya,"Ungkap Anggota HMI Komisariat STIA-STIE ini. (jul)
Komentar
 

Category 2

.