Sabtu, 01 Maret 2014

Polhuk

Gubernur Perintahkan Wabup Kerinci Persiapkan Pelantikan Adzan

Sabtu, 01 Maret 2014 | 10.53
SaktiNews.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Jumat (28/2), kembali menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Kerinci, Ketua DPRD Kerinci, dan unsur muspida lainnya. Dalam pertemuan tersebut disimpulkan jika pelantikan Adi Rozal-Zainal Abidin (Adzan) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih tetap dilaksanakan 4 Maret 2014.

Juga disepakati dalam pertemuan tersebut, Wabub Kerinci, M Rahman, bertanggung jawab untuk mengurus proses pelantikan. Pasalnya, Bupati Kerinci, Murasman, masih enggan mengurusi pelantikan.

"Pelantikan tetap dilaksanakan tanggal 4 Maret 2014 di Kerinci. Dan saya telah memerintah wabup (M Rahman, red) untuk mempersiapkan acara pelantikan‎," ujar HBA.

Selain itu, HBA juga meminta ketua DPRD Kerinci untuk sekali lagi mengundang anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kerinci, guna persiapan pelantikan Adirozal - Zainal Abidin. Dikatakan HBA, ini merupakan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri terkait belum dilakukannya rapat banmus untuk pelantikan kepala daerah Kabupaten Kerinci pada 4 Maret mendatang.

"Kalau rapat Bamus ketiga juga tidak ada hasil, maka bisa diputuskan siapa yang hadir. Itu petunjuk dari Kemendagri," kata HBA.

Lebih lanjut HBA mengatakan, proses pemilihan kepala daerah di Kerinci sudah usai. Maka dari itu, ia meminta Murasman legowo dan semua pihak sama-sama menciptakan stabilitas keamanan yang baik. Ia berharap warga Kerinci tidak melawan hukum dan mendukung pemerintahan yang sah.

"Tugas bupati baru kedepan cukup berat. Banyak PR yang harus segera dibenahi. Itu semua butuh dukungan masyarakat, tokoh, dan ninik mamak," pungkasnya.


Sumber: Mtrojambi.com
Komentar
 

Category 2

.