Rabu, 05 Maret 2014

News Polhuk

Adirozal-Zainal Tersandung Penggunaan Anggaran

Rabu, 05 Maret 2014 | 15.02
SaktiNews.com, Kerinci - Dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati Kerinci dan pasca habisnya masa pemerintahan Murasman, sepertinya Adirozal dan Zainal mendapat pekerjaan rumah yang cukup berat. Pasalnya kursi yang ditinggalkan Murasman meninggalkan banyak persoalan. Diantaranya persoalan infrastruktur jalan yang banyak dalam kondisi rusak, dengan lobang-lobang besar dan dalam, disamping itu kondisi lebar jalan yang dianggap masyarakat tidak sesuai lagi dengan jumlah kendaraan dan pengguna jalan.

Tidak itu saja, beberapa hal yang menjadi sorotan senter adalah persoalan pelayanan birokrasi dan orang-orang yang duduk pada posisi strategis dinilai banyak yang tidak berdasarkan konpetensi, belum lagi persoalan pendidikan di Kerinci yang dinilai banyak kalangan belum sesuai dengan standar pendidikan nasional, yang mana masih belum meratanya sarana dan fasilitas belajar siswa disetiap sekolah dalam Kabupaten Kerinci.

Dalam menanggapi hal ini, Bukhari Muallim pengamat politik Kerinci saat dikonfirmasi Mediakerincinews.com mengatakan, harapan perubahan saat ini terbeban di pundak Adirozal dan Zainal sebagai bupati dan wakil bupati Kerinci yang baru. Dia berharap Adirozal dapat menularkan keberhasilannya saat menjadi wakil walikota di Padang Panjang, sementara Zainal dengan latar belakang dan pengalamannya dibidang hukum diharapkan dapat menunjang kinerja bupati untuk lima tahun mendatang.

"PR bupati dan wakil bupati yang baru saya pikir cukup berat, karena banyak persoalan pelayanan publik yang harus diselesaikan, tapi saya menyarankan agar program-program pembangunan nantinya betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat," kata alumnus ilmu pemerintahan dan administrasi negara ini.

Masih menurut Bukhari, untuk beberapa bulan kedepan Adirozal dan Zainal tetap akan tersandung dengan program pembangunan yang nyatanya adalah perencanaan pembangunan peninggalan semasa pemerintahan Murasman, dan untuk bisa melakukan perubahan sesuai dengan visi dan misi Adirozal dan Zainal sewaktu kampanye saat menjadi calon bupati dan wakil bupati, setidaknya masih menunggu anggaran perubahan beberapa bulan mendatang. 

Disinggung persoalan pemilihan legislatif, dengan singkat dia mengatakan semoga orang-orang yang terpilih nantinya ada perubahan dari sebelumnya, dan dia menyarankan masyarakat untuk lebih selektif karena satu hari akan menentukan perubahan Kerinci lima tahun yang akan datang.

"Kalau persoalan itu, semoga masyarakat lebih selektif, karena satu hari menentukan masa depan Kerinci," ungkapnya. (noha)
Sumber : Mediakerincinews.com
Komentar
 

Category 2

.