Senin, 22 September 2014

Daerah

Trauma, Peminat CPNS Di Sungai Penuh Turun Drastis

Senin, 22 September 2014 | 16.05
SaktiNews.com, SUNGAI PENUH - Tahapan pendaftaran dan pengembalian berkas lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Sungaipenuh sudah ditutup. Dari data dan informasi yang ada calon peserta test CPNS kota Sungaipenuh hanya 3.174 pelamar, hal ini turun drastis dari tahun lalu (2013) mencapai 16.012 pelamar.

Banyak pelamar merasa trauma ikut test CPNS di Kota Sungaipenuh, karena daerah ini mementingkan titipan atau melalui 'pulus'

"saya lebih memilih untuk ikut test CPNS di Tebo, karena di Sungaipenuh harus mempunyai orang dekat atau pulus untuk bisa lulus test, saya trauma lah ikut test di Sungaipenuh" ujar Zulpendri warga Kumun tahun lalu ikut test di Sungaipenuh.

Untuk diketahui, dalam kasus CPNS tahun 2013 ada dua PNS yang menjadi terlapor. Mereka adalah Jeje Biantara, yang juga merupakan putera Sekda Sungaipenuh, Pusri Amsy, yang dilaporkan menggunakan ijazah palsu.

Sedangkan terlapor lainnya adalah Novi Amelia, yang diduga tidak mengikuti tes CPNS. Ini dikarenakan Novi mengalami kecelakaan lalulintas, saat akan berangkat menuju lokasi tes.

Kasus CPNS 2013 kota Sungaipenuh akan melakukan gelar perkara di Polda Jambi. (noha)

SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.