Rabu, 17 September 2014

Polhuk

AZA Salah Satu Kandidat Ketua Partai Golkar Jambi

Rabu, 17 September 2014 | 22.31

SaktiNews.com, JAMBI - Selain nama AZA, namun lain yang memiliki kans kuat yakni SY Fasha, Walikota Jambi. Termasuk juga Bupati Sarolangun Cek Endra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi.

Terkait wacana ini, AZA membantah jika dirinya bakal maju di musda Golkar 2015 mendatang. “Siapa bilang itu hanya wacana,”ujar AZA saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara musda. Karena jadwalnya masih setahun lagi. “Musda masih setahun lagi, masih lama,”ucapnya.

Hanya saja, ia merekomendasikan agar kepala daerah yang merupakan kader Golkar untuk maju dalam musda. “Sepertinya lebih pas ya. Tetapi tergantung yang milih. Kader-kader Golkar siapa yang cocok,”jelasnya.

Menurutnya, wajah-wajah baru juga lebih pas jika menjadi ketua Golkar. Karena lebih memahami kondisi partai saat ini. “mungkin lebih pas wajah baru. Abang termasuk wajah lama,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Zoerman Manaf menyatakan dirinya tidak akan maju lagi. Selain karena persoalan usia, dua periode lebih sudah cukup untuk bisa mengabdikan diri di Partai Golkar. “Sebenarnya aturannya dua periode. Tapi kemarin saya masih bisa. Yang lain lagi,”ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Ia mengatakan, musda Golkar digelar setelah munas. Munas sendiri jadwalnya baru dipastikan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada November mendatang. Memang untuk perkiraan awal pelaksanaan munas digelar November 2015. “Tapi untuk pastinya di Rapimnas. Jadi bisa maju dan mundur,”jelasnya.

Terkait calon penggantinya, pimpinan sementara DPRD Provinsi Jambi ini mengaku semua kader Golkar silakan maju. Termasuk kepala daerah dari Golkar. Hanya saja, tentu diharapkan figur yang maju ini tidak hanya menjadi Golkar sebagai alat saja. “Kita tentu ingin yang benar-benar memanfaatkan Golkar, bukan sekedar memanfaatkan Golkar, menjadi Golkar sebagai alat,”ujarnya.

Soal munculnya nama AZA, Fasha dan Cek Endra, Zoerman mengaku itu silakan saja. “Itu tergantung yang milih. Yang penting mau membesarkan Golkar,”pungkasnya. (*)


SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.