Jumat, 19 September 2014

Daerah

Kerinci Diselimuti Asap, Warga Mulai Terganggu

Jumat, 19 September 2014 | 10.50

SaktiNews.com, KERINCI - wilayah Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh kembali diselimuti asap, asap yang menyilimuti daerah ini merupakan kiriman dari daerah tetangga akibat kebakaran hutan.

Dari pantauan saktinews.com Jarak pandang diperkirakan hanya sekitar 1 kilometer. Akibat kabut asap ini membuat kesehatan masyarakat terganggu, efek yang dirasakan sekarang adalah mata sudah mulai perih.
Menurut mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kerinci, Abu Hasan mengatakan, sesuai data yang ia dapat, kabut asap kiriman dari Riau.


"Sudah dua hari ini kabut asap di Kerinci. Asapnya kiriman dari daerah Riau. Angin bertiup dari timur laut menghembus ke barat daya. Sehingga sampai ke wilayah Kerinci dan Sungaipenuh," katanya.


sementara itu, Pengamat cuara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kerinci, Dira Utama mengatakan, kabut asap yang menyelimutii wilayah Kerinci dan Sungaipenuh. Bukan saja kiriman dari daerah tetangga, namun juga dari Kerinci dan Sungaipenuh sendiri.

Ia mengaku, untuk sementara asap berasal dari beberapa daerah. Seperti Palembang, Merangin dan ada juga yang berasal dari Kerinci dan Sungaipenuh.

"Disebabkan kebakaran hutan. Seperti di Sungaipenuh, ada kebakaran hutan di Renah Kayu Embun. Begitu juga di wilayah Kerinci dan wilayah lainnya, termasuk di kawasan TNKS," ujarnya.

SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.