Kamis, 25 September 2014

Daerah Jambi Barat

7000 Pelamar Gagal ikuti Test CPNS Di Tebo

Kamis, 25 September 2014 | 14.35
SaktiNews.com, TEBO - Dari 12.592 Pelamar CPNS Kabupaten Tebo yang menyerahkan berkas, Sekitar lima ribuan peserta dinyatakan lulus tahap Verifikasi Manual yang dilakukan oleh panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Kabupaten Tebo. Berarti ada sekitar 7 ribuan peserta yang berkasnya tidak diterima ataupun tidak akan bisa mengikuti Tes CPNS Kabupaten Tebo 2014.


Hal tersebut diungkapkan Sekeretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tebo, Eko Nuryanto ketika dikomfirmasi Rabu (24/9). Dirinya mengatakan bahwa untuk verifikasi manual yang dilakukan terhadap berkas para pelamar CPNS Tebo, sekitar 60 persen tidak diterima.

"Dari 12. 592 berkas yang kita terima, sekitar 5 ribuan yang lulus dalam verifikasi manual yang dilakukan tim verifikasi," jelas Eko Nuryanto.Namun hal tersebut bukanlah hasil final. Karena setelah tahap Verifikasi manual, akan dilakukan juga tahapan verifikasi on line. Angka tersebut menurut Eko Nuryanto tentunya bisa mengalami perubahan.
"Setelah ini, akan kita lakukan Verifikasi Online lagi, jadi jumlah tersebut bisa juga berkurang lagi nantinya" kata Eko.

Untuk Verifikasi berkas Pelamar Pelamar CPNS Kabupaten Tebo, akan dilakukan hingga akhir September. Dan langsung diumumkan melalui online sekaligus nomor dan jadwal ujian bagi para peserta. "kita terus bekerja, target kita akhir bulan september sudah kita umumkan peserta yang berkasnya lulus tahap verifikasi dan bisa mengikuti Tes CPNS Tebo," ujar Eko.
Banyaknya berkas pelamar yang tidak diterima, menurut Eko kebanyakan kesalahan dalam entri data. Karena banyak formasi guru dan kesehatan yang mengambil lebih dari satu formasi. "Untuk kesehatan dan guru kan hanya bisa satu formasi, tapi kebanyakan mengambil tiga formasi, itu yang banyak kesalahan dalam berkas," jelas Eko.

Selain itu juga, banyak kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan yang butuhkan merupakan alasan tidak diterimanya bahan para pelamar. Dan tidak luput transkrip nilai dan ijazah yang tidak dilegalisir oleh pihak yang berwenang. "selain kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan kebutuhan juga banyak legalisir yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang juga menjadi salah satu faktor tidak lulusnya bahan dalam verifikasi" ucap Eko.

Untuk pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Tebo, Eko mengatakan bahwa hal tersebut ditentukan. Selain karena persiapan yang belum selesai, HUT Kabupaten Tebo juga menjadi halangan untuk dilakukannya Tes CPNS dalam waktu dekat. "Kemungkinan pertengahan oktober tes kita lakukan, saat ini baru 35 komputer telah dipersiapkan" pungkas Eko Nuryanto.


SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news

Sumber: jambiekspres
Komentar
 

Category 2

.