Sabtu, 10 Mei 2014

Daerah

Sampah Kota Menumpuk di Wilayah Kabupaten Kerinci

Sabtu, 10 Mei 2014 | 00.01

SaktiNews.com, KERINCI (9/5) Lokasi tempat Pembuangan Akhir Sampah Kota Sungai Penuh yang berlokasi di Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci telah menimbulkan bau yang menyengat. Masyarakat sekitar telah resah dengan penumpukan sampah yang semakin lama semakin banyak.

Ketua Pemuda Belui, Noto Harianto membenarkan bahwa diwiliyah Desa Belui telah terjadi penumpukan sampah. 
" Benar, telah terjadi penumpukan sampah di Belui Tinggi, malah setelah saya survei ke lokasi dari jarak 2 KM saja telah tercium bau yang tidak sedap dari lokasi TPA tersebut," ungkap Noto.

Noto menambahkan, "Kami sangat kecewa dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh, padahal Pemerintah Kota Sungai Penuh telah berjanji tidak akan melanjutkan pembangunan TPA tersebut sebelum adanya kata kesepakatan dari masyarakat sekitar wilayah TPA dibangun, tapi sekarang telah terjadi penumpukan dan tidak terolah," tegas nya.

Saat dikonfirmasi Saktinews.Com Tokoh muda sekitar TPA, Harnedi  mengatakan bahwa sangat khawatir dengan akan terjadi pencemaran terhadap lingkungannya.
"Saya sangat khawatir dengan penumpukan sampah ini, baru beberapa minggu saja sudah terjadi bau yang tidak enak. Apalagi sudah bertahun-tahun, bisa saya prediksikan beberapa bulan lagi akan terjadi pencemaran kewilayah sekitar TPA. Apalagi sumber mata air masyarakat Desa Semumu, Desa Sekungkung, Desa Belui, Desa Semurup, Kecamatan Depati VII, Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Air Hangat Barat berasal dari perbukitan ini," Tegas Nedi. (Jul)
Komentar
 

Category 2

.