Kamis, 08 Mei 2014

Pilgub Jambi Polhuk

Demokrat-Golkar Bakal Berkoalisi di Pilgub Jambi

Kamis, 08 Mei 2014 | 18.50
SaktiNews.com, JAMBI - Peta koalisi partai politik pada pemilihan gubenur (Pilgub) mulai terlihat. Menyusul adanya komunikasi dengan calon gubenur yang mengarah pada koalisi permanen. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Hasan Basri Agus yang juga petahana membalas sinyal baik dari Partai Golkar menyebut akan mendukungnya pada pilgub mendatang.

Hasan Basri Agus sebagai petahana menyambut sinyal tersebut dengan mengucapkan terima kasih pada Golkar sudah memberi sinyal bakal berkoalisi dengan dirinya. "Saya ucapkan terimakasih," ujarnya singkat saat ditemui sejumlah wartawan di Talang Duku, Rabu (7/5). HBA seolah menerima sinyal tersebut dan akan segera melakukan komunikasi dengan Partai Golkar yang pernah mengusungnya saat Pilgub periode lalu. Menurut HBA, ada kedekatan emosional dirinya dengan pengurus Golkar.


“Sikap sementara Partai Golkar Provinsi Jambi, berdasarkan hasil survei dan berbagai pengamatan kita di lapangan, sampai saat ini tetap mendukung HBA sebagai calon Gubernur Jambi. Karena HBA kader kita yang kita karyakan ke Partai Demokrat untuk sementara waktu,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap beberapa waktu lalu. 


Dukungan tersebut tidak akan berubah, apalagi pelaksanaan pilgub semakin dekat. Dukungan Partai Golkar seolah-olah tak main-main soalnya, dukungan ke HBA ini akan segera diteruskan ke DPP Partai Golkar dengan mekanisme dan proses yang ada

“Kita akan melaksanakan Rapimda setelah Rapimnas, dalam Rapimda ini akan kita tetapkan siapa yang akan kita usung. Sekarang ini setengah resmi lah,” tuturnya. Zoerman sendiri bahkan akan menawarkan kader-kader andalan yang bakal disandingkan pada Pilgub mendatang. “Silakan pilih, kita banyak stok yang cukup berpengalaman, di Barat ada Murasman, Cek Endra, Sukandar dan Fachrori Umar, di Timur ada Abdul Jalil, Umar Ibrahim dan Juber. Ini kalau mereka bersedia, kalau mereka tidak bersedia kita banyak stok-stok lainnya,” katanya.

Sumber: Tribunjambi

SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.