Rabu, 14 Mei 2014

Polhuk

Kapolres Kerinci Dapat Dukungan

Rabu, 14 Mei 2014 | 14.00
SaktiNews.com, KERINCI - Kalangan aktivis dan tokoh masyarakat Kerinci membubuhi tandatangan mendukung upaya Kapolres Kerinci, AKBP Abdul Mun’im, mengungkap beberapa kasus yang terjadi di Kerinci.

Enam kasus besar yang ditangani diantaranya kasus dugaan korupsi proyek Bandara Depati Parbo dengan tersangka Nasir Gindo yang saat ini naik ke pengadilan.

Selain itu kasus bahan bakar minyak (BBM) ilegal dengan tersangka Kasmir. Lalu ada kasus pelecehan atribut Partai Gerindra dengan tersangka H Zubir Dahlan yang kini naik ke kejaksaan.

Kemudian ada kasus perampokan dan pembunuhan di Siulak, yang satu tersangkanya sudah ditahan. Pelaksanaan Pilkada Kerinci dinilai berjalan aman dan sukses.

Dari enam kasus tersebut, masyarakat memberi apresiasi untuk Kapolres Kerini. Beberapa tandatangan antara lain diberikan oleh Samsu Arifin DPT (mantan pimpinan DPRD Kerinci), Zoni Irawan (Ketua LSM Geger), Wazirman S.Ag MM (mantan Ketua KPU Kerinci), Salimin S.Sos (Ketua LSM Seroja).

Tandatangan juga diberikan oleh Suhatri Kotman (tokoh masyarakat), Zulkifli (Ketua LSM Perekat), M Sidik (LSM Gasak), Abdul Rahman (tokoh masyarakat), Iwan Suhadi (Ketua LSM Gerbang) dan Desrianto Khudri A.Md (tokoh masyarakat).

Dukungan disampaikan ke Ketua KPK, Menteri Hukum dan HAM, Irwasum Mabes Polri, Kabareskrim Mabes Polri, Gubernur Jambi, Irwasda Polda Jambi, Dirreskrimsus Polda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Kabid Propam Polda Jambi dan Kasat Reskrim Polres Kerinci.

Tokoh muda Kerinci, Ikhsan Daraqthuni, menilai, untuk jabatan Kapolres Kerinci sebaiknya tidak dijabat oleh putera Kerinci. Pejabat Kapolres Kerinci sebaiknya dijabat oleh orang dari luar daerah, agar mudah berkomunikasi.

“Kalau punya hubungan dekat akan terjadi saling segan menyegani. Para aktivis juga akan malu mengungkapkan fakta bila ada temuan di lapangan,” kata Ikhsan.

Desrianto Khudri yang juga anggota terpilih DPRD Sungaipenuh memberi apresiasi kepada Kapolres Kerinci dalam mengungkap beberapa kasus dan memberi keamanan kepada masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh.

Zoni Irawan, Ketua LSM Geger, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kerinci atas kinerjanya dalam menegakkan supremasi hukum di Kerinci.

“Melihat kinerjanya selama ini, saya menilai Abdul Mun’im layak dipertahankan sebagai Kapolres Kerinci,” kata Zoni.

sumber : infojambi.com


SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.