Senin, 28 April 2014

Daerah

Pejabat Dari Luar Daerah Ikut Lelang Jabatan Esolon II di Kerinci

Senin, 28 April 2014 | 20.54
SaktiNews.com, KERINCI - Sedikitnya 95 orang calon pejabat eselon II di lingkup Pemkab Kerinci mengikuti seleksi penjaringan dan penyaringan untuk memperebutkan 28 kursi eselon II, di ruang pola Kantor Bupati Kerinci, Senin (28/4).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kerinci, Evron, menyatakan, penjaringan pejabat eselon II itu tidak hanya diikuti oleh pejabat Pemkab Kerinci, tapi juga oleh beberapa pejabat dari kabupaten tetangga, seperti dari Pemkab Bungo (2 orang), Sungaipenuh (3 orang), Merangin (2 orang), Pemprov Jambi (2 orang), Sumatera Barat (2 orang).

“Dari Pemkab Kerinci ada 84 orang,” kata Evron.

Para calon pejabat eselon II tersebut akan melalui beberapa tes, meliputi penilaian administratif, wawancara, membuat dan presentasi makalah, untuk menilai kemampuan mereka.

“Diharapkan kedepannya dapat menghasilkan pejabat struktural yang berkualitas dan berani berinovasi. Seleksi penjaringan dan penyaringan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Evron.

Bupati Kerinci, H Adirozal, menjelaskan, “lelang” pejabat dilakukannya untuk mendapatkan pejabat yang punya kemampuan dan berkompetensi, sehingga bisa membawa Kerinci menjadi lebih baik.

Adirozal menekankan, seorang pejabat harus faham dengan teknologi dan mengerti peraturan. Para peserta harus memilih satu SKPD dan mengetahui tugas, fungsi dan persoalan SKPD itu. Calon pejabat juga harus punya rencana kebijakkan yang harus diambilnya.

"Jabatan eselon II di Pemkab Kerinci terbuka untuk semua warga negara Indonesia, tidak melihat suku, ras dan dari mana asal mereka. Paling penting mereka punya komitmen memajukan Kerinci. Ada beberapa orang dari luar Kerinci yang ikut seleksi, dengan catatan mendapat izin dari atasannya," ungkap Adirozal.

Amir Syam, salah seorang peserta seleksi calon pejabat eselon II, menyambut baik “lelang” pejabat yang dilakukan Bupati Adirozal. Menurutnya, hal itu baru pertama kali dilakukan di Kerinci, bahkan di Provinsi Jambi.

“Semoga apa yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Kerinci ini membawa Kerinci menjadi lebih baik,” kata Amir Syam yang saat ini menjabat Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans Kerinci. (infojambi.com)



SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.