Sabtu, 26 April 2014

Pendidikan Peristiwa suci bucan

Mengenal Suci Bucan, Penulis Novel Kerinci Sekepal Cinta dari Surga

Sabtu, 26 April 2014 | 14.42
SaktiNews.com, JAMBI - Sebelum Novel Kerinci Sekepal Cinta dari Surga, Suci Bucan telah menulis Novel ber-Muara di-Sabak yang mengangkat tema utama kisah cinta sepasang muda-mudi dengan mengambil latar daerah Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan daerah domisili penulis sejak tahun 2007, disamping itu penulis juga menyajikan keunikan tradisi ritual budaya setempat serta keeksotisan alamnya. Novel ber-Muara di-Sabak adalah wujud cinta penulis terhadap daerah tersebut.

Namun besarnya cinta terhadap daerah domisili bukan berarti mengurangi rasa cinta penulis terhadap daerah asal, kampung halamannya yaitu Kabupaten Kerinci. 

“Dua daerah ini seperti darah dan air yang mengalir dalam tubuh saya, keduanya sangat penting dan sangat dibutuhkan. Dan saya adalah wujud bersatunya dua daerah yang dipisahkan oleh bentangan jarak yang jauh. Saya ber-Muara di-Sabak dan saya berhulu dari Bumi Sakti Alam Kerinci, Sekepal Tanah Dari Surga.” Ujar Suci.

Karena itu, lahirlah Novel Kerinci Sekepal Cinta dari Surga yang diterbitkan oleh Salim Media Indonesia. Dimana penulis tetap mengusung tema utamanya adalah kisah cinta yang dibumbui dengan adat, keindahan alam dan makanan khas yang disajikan melalui deretan kata yang merangkai kalimat indah nan menyentuh hati. Pembaca juga akan dimanjakan dengan syair-syair indah yang mengharukan. Jadi, bagi uhang Kincai/mendah Kincai baik yang ada di Kincai atau pun yang merantau ke luar daerah maka hendaklah membaca novel ini sebagai pelepas rindu dan wujud cinta terhadap Ranoh Kincai Nan ilok. Atau bagi siapapun yang tertarik untuk mengetahui gambaran daerah Kerinci hendaknya berkenan untuk membaca novel ini.

“Novel Kerinci Sekepal Cinta dari Surga saya persembahkan untuk Bumi Sakti Alam Kerinci Sekepal Tanah dari Surga.....” tutup Mahasiswa Magister Ekonomi Unja ini.

Tentang Penulis

Nama Pena : Suci Bucan
Nama Asli : Suci Rahmadiyanti
TTL : Koto Dua Baru Semurup Kerinci, 4 Juli 1983
Alamat : Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Keluarga :
- Mansyurdin (Ayah)
- Artati (Ibu)
- Budi Candra (Suami)
- Fathan Hadopan (Putra)
- Ari Azhari (Adik)
- Minati Putri Mulya (Adik)

Pendidikan :
- TK Koto Dua Baru (Tamat Tahun 1988)
- SD Negeri No. 246/III Koto Dua Baru (Tamat Tahun 1994)
- SLTP Negeri 1 Air Hangat (Tamat Tahun 1997)
- SMU Negeri 1 Air Hangat (Tamat Tahun 2000)
- Universitas Baiturrahmah – Padang  Fakultas Kesehatan Masyarakat ( Tamat Tahun 2004)
- Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi – Universitas Jambi

Kontak Penulis
Facebook : suci.bucan
Twitter : @SuciBucan

SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.