Senin, 21 April 2014

News Pendidikan

Mahasiswa Kukerta STIA-NUSA Gunung Labu, Tiba Dilokasi

Senin, 21 April 2014 | 09.37
Mahasiswa Kukerta STIA-NUSA Lokasi Gunung Labu Kayu Aro
SaktiNews.com, Sungai Penuh - Tahun 2014 ini, STIA-NUSA Sungai Penuh kembali menempatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang berjumlah 177 orang yang ditempatkan di 12 lokasi dalam Kabupaten Kerinci yaitu Desa Gunung Labu, Desa Koto Tengah Kayu Aro, Desa Mekar Sari, Desa Sangir Tengah, Desa N1 Kayu Aro, Desa Tanjung Mudo, Desa Cempaka, Desa Air Hangat, Desa Pugu Semurup, Desa Belui, Desa Kubang Gedang, dan Desa Tambak Tinggi.

Kukerta STIA-NUSA ini direncanakan akan dilaksanakan selama kurang lebih selama dua bulan. Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh bapak Drs. H Lahmudin Taher MM, dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya penempatan mahasiswa Kukerta 2014 ini akan dapat membantu pelaksanaan pembangunan Desa oleh  pemerintahan desa, untuk itu dia mengharapkan agar mahasiswa betul-betul mampu mengambil peran dalam rentang waktu dua bulan kedepan, sehingga nantinya percepatan pembangunan di desa lokasi dapat dicapai sesuai dengan harapan masyarakat.

Masing-masing lokasi Kukerta dari 12 lokasi, mahasiswa Kukerta didampingi oleh satu orang dosen pembimbing (Supervisor) yang bertugas membimbing para mahasiswa selama berada dilokasi Kukerta dan bertanggungjawab langsung kepada Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh.

Untuk menuju lokasi, mahasiswa Kukerta dihantar langsung oleh masing-masing Supervisor. Seperti Desa Gunung Labu Kecamatan Kayu Aro Barat, mahasiswa Kukerta yang berjumlah 14 orang dihantar langsung oleh dosen pembimbingnya bapak Bukhari Muallim, S.Sos, S.Pd, M.Si, Minggu (20/4). Dilokasi Kukerta Desa Gunung Labu ini, mahasiswa Kukerta disambut langsung oleh Kepala Desa beserta perangkat desa lainnya. Dalam Sambutannya Kepala Desa Gunung Labu berharap para mahasiswa Kukerta STIA-NUSA Sungai Penuh dapat membantu menyukseskan program kerja pemerintah desa Gunung Labu terutama yang berhubungan dengan Administrasi. Dia mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya atas kepercayaan pihak STIA-NUSA menunjuk Desa Gunung Labu sebagai lokasi Kukerta tahun 2014 ini, karena ia menyadari untuk bisa menjadi lokasi kukerta STIA-NUSA tidaklah mudah, karena harus melalui beberapa tahap dan seleksi, karena banyaknya desa-desa yang mengusulkan dan menginginkan desanya menjadi lokasi Kukerta STIA-NUSA.

Sementara itu Bukhari Muallim selaku dosen pembimbing mengharapkan para mahasiswa bimbingannya, agar betul-betul dapat menjadi bagian dari masyarakat Desa Gunung Labu selama berada di lokasi, dengan demikian program kerja mahasiswa Kukerta diharapkan dapat berjalan dengan baik, disamping itu ia mengharapkan kepada mahasiswa bimbingannya untuk selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menetapkan program kerja, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi desa Gunung Labu, lebih lanjut ia mengharapakan para mahasiswa untuk tetap menjaga kekompakan, persaudaraan dan mengedepankan mufakat dalam hal pengambilan keputusan dan menyelesaikan setiap masalah selama berada dilokasi. (zen)
 
SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.